by

Polres Geser Anggota Untuk Pengamanan TPS

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Lapangan Apel Polres Tanjungpinang dalam rangka Pengamanan TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Wilayah Kota Tanjungpinang, Selasa (08/12/2020).

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK menyampaikan apel kesiapan Serpas Personel Tanjungpinang dalam Pengamanan TPS yang diselenggarakan di Polres Tanjungpinang.

“Untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan kelapangan. Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkada Serentak 2020,” ujar Fernando.

Selanjutnya, Kapolres Tanjungpinang menegaskan kepada seluruh personel polri agar tetap menjaga netralitas dan secara proaktif terus mengikuti protokol kesehatan dalam penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2020 bersama TNI, Masyarakat, dan Mitra Keamanan lainya, dalam rangka mendukung kesuksesan Pilkada serentak 2020.

“Mengingat arti penting dan strategisnya pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan Negara, maka pada konteks inilah polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan PIilkada Serentak 2020. Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggaraan pemilu, TNI, Masyarakat dan Mitra keamanan lainya, agar pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis. Dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera,” terang Fernando.

“Kiranya Apel Kesiapan Serpas Personel Polri ini dapat menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkda Serentak tahun 2020 di Kota Tanjungpinang, semoga segala tugas pengabdian menjadi ibadah,” tutup Kapolres.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Sekdako Tanjungpinang Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Mar Kemal Mahdar, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Supriyono, Wakapolres Tanjungpinang Kompol M. Chaidir, SH, S.Ik, MM, Plh. Kabag Ops Kompol Afdal, dan PJU Polres Tanjungpinang.

Comment

Berita Lainnya