Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Safari Ramadhan, Lis Sampaikan Program Pemerintah

246
×

Safari Ramadhan, Lis Sampaikan Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mensosialisasikan program kegiatan pemerintah Kota Tanjungpinang secara langsung kepada masyarakat lewat acara Safari Ramadhan 1438 Hijiriah/2017 Masehi.

“Saat ini pemerintah Kota Tanjungpinang, terus berupaya melaksanakan program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, salah satunya kegiatan pelatihan dan bantuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui usaha kecil menengah,” kata dia pada acara safari ramadhan di Masjid Al Mukhlisin Kampung Baru, Kamis (1/6) malam.

Lis menyebutkan meskipun sudah kita sosialisasikan, tetapi masih saja, ada warga yang belum mengetahui informasi tersebut.

“Karena itu, warga harus akti mencari informasi di Kelurahan setempat,” ujarnya.

Tahun ini, pemko sudah mengalokasikan anggaran pada tahun depan di setiap Kelurahan untuk kebutuhan masyarakat.

“Misalnya perbaikan jalan berlobang, batu miring, dan lainnya, hal ini supaya perbaikan tersebut tak perlu menunggu APBD selanjutnya,” tambah Lis

Dia mengatakan, menyangkut kebutuhan pangan selama ramadhan dan lebaran, pemko berusaha mengendalikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Minggu depan pemko akan mengadakan program sembako murah seperti gula, minyak, beras, dan sebagainya. Program ini akan kita mulai di Kecamatan Tanjungpinang Barat, untuk harganya lebih murah dari pasaran, karena 30 persen disubsidi oleh pemko.

“Kita juga mengajak BUMN dan BUMD agar mengadakan sembako murah untuk antisipasi harga supaya tidak melonjak, jika pun naik itu dalam batas kewajaran,” tegas Lis.

Tetapi, lanjutnya, kita akan usahakan komoditas pokok tersebut tidak naik sehingga masyarakat tak berat membeli kebutuhannya, bahkan Bulog juga menjual beras, gula dan daging es dibawah harga pasar, asalkan membeli langsung ke Bulog.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si menjelaskan pemko berupaya semaksimal mungkin agar ketersediaan dan stabilitas harga sejumlah komoditas tetap aman dan terjaga.

“Mudah-mudahan hari raya ini kita bisa menikmati komoditas dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Safari ramadhan diikuti para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Ketua TP PKK Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Comment