Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Senyum Kebanggaan Petugas Kebersihan Dan Warga Menyambut Adipura

194
×

Senyum Kebanggaan Petugas Kebersihan Dan Warga Menyambut Adipura

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG – Senyum kebahagiaan dan penuh kebanggaan, itulah yang terpancar di wajah petugas Kebersihan dan sebagian besar warga Kota Tanjungpinang menyambut Piala Adipura 2017 atau ke 13 kalinya.

Suasana gembira dengan penghargaan Adipura yang telah berhasil kambali didapatkan Pemko Tanjungpinang, terlihat pada hari Jumat (4/8), di Gedung Gonggong Tanjungpinang. 

Terlihat Piala Adipura tersebut diarak bersama rombongan persatuan Motor di Tanjungpinang mulai dari Banadara Raja Haji Fisabilah (RHF) hingga ke Gedung Gonggong, Tepi Laut Tanjungpinang. 

Salah satu Petugas kebersihan sebagai tukang Sapu di Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Nita mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas penghargaan Adipura yang di dapatkan Pemko Tanjungpinang ini. 

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang terus didapat oleh Pemko ini. Muda-mudahan Pemko terus mempereloh penghargaan ini,” ucapnya. 

Hal yang sama juga disanpaikan oleh salah satu petugas kebersihan sebagai pengatar Sampah di Batu 13 Tanjungpinang, H. Siahaan mengatakan bahwa prestasi ini bukan hal yang pertama didapatkan Pemko Tanjungpinang, dan ini salah satu prestasi para pekerja kebersihan di Tanjungpinang. 

“Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Artinya kami sebagai tim keberdihan berhasil membuat kota ini bersih, sehingga mendapat Adipura ini,” ucapnya. 

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang bisa mendapat pengahargaan Adipura ini merupakan hasil kerja keras lapisan masyarakat, tingkat RT/RW, Kelurahan, kecamatan hingga tingkat Pemerintahan Kota Tanjungpinang khusunya tim kebersihan yang ada di Kota Tanjungpinang. 

“Saya ucapkan terimakah kepada segenap masyarakat, Ketua RT/RW, Kelurahan, kecamatan hingga tingkat Pemerintah Kota Tanjungpinang terkhusus kepada seluruh pekerja kebersihan kota ini,” ujar Lis saat konferensi pers di Gedung Gonggong. 

Menurutnya, mendapatkan Adipura ini suatu kebanggaan bagi Pemko Tanjungpinang khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang. Walaupun dengan anggaran untuk kebersihan minim tetapi masih bisa mempertahankan penghargaan tersebut. 

“Saya pikir ini suatu kebanggaan terakhir diatas pimpinan Lis-Syahrul. Dan, penghargaan ini juga salah satu daya tarik masyarakat luar yang ingin melihat langsung ke Kota Gurindam ini,” katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para pekerja kebersihan Kota Tanjungpinang yang ikut andil dalam menciptakan kota ini bersih. 

Ia juga mengajak kedepan semua lapisan masyarakat untuk saling bekerjasama agar Kota Tanjungpinang terlihat bersih, bebas dari sampah agar penghargaan ini selalu kita dapatkan. 

“Mari kita sama-sama menciptakan kota ini menjadi kota yang bersih agar pengahargaan ini terus kita dapatkan,” ajaknya. 

Pantauan, seluruh petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang telah dibagikan Komisi (Bonus) berupa uang sebesar Rp 400 ribu per orang. Pembagian komisi ini melambangkan ucapan terima kasih dari Pemko Tanjungpinang karena turut andil dalam melakukan pekerjaanya.

[sk]

Comment