banner 728x250

Wali Kota Dan Bobby Main Mahjong di Potong Lembu

Wali Kota, Bobby Jayanto dan dua orang lainnya saat bermain Mahjong di Potong Lembu. F Ist

Tanjungpinang, SuaraKepri – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Ketua Kadin dan Tokoh Masyarakat Tiong Hua Bobby Jayanto dan dua orang tokoh Tiong Hua lainnya bermain Mahjong di Potong Lembu pada hari Sabtu (12/3). Permain Mahjong ini mereka lakukan bukan untuk berjudi, melainkan rangkaian acara pelantikan pengurus Mahjong Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah juga turut meresmikan arena permainan Royal Mahjong Club. Wali Kota Tanjungpinang, tidak hadir sendiri, ia juga turut hadir bersama tamu undangan lainnya seperti, Dandim 0315, perwakilan Polres Tanjungpinang dan tamu undangan lainnya.

banner 336x280

Bobby Jayanto mengatakan bahwa Mahjong merupakan permainan kecerdasan otak bagi masyarakat serta terbuka untuk umum.

“Permainan ini memang asli permainan dari negeri Cina, dan merupakan permaian yang menguji kecerdasan seperti permaian Domino dan Catur. Bahkan beberapa negara Asia lainnya sering menjadikan permainan ini sebagai turnament dan event tahunan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bobby, Club Mahjong ini akan menjadi tempat berkumpul sesama rekan dan akan disiapkan instruktur untuk mengajar bagi yang berminat.

“Club akan membina permainan prestasi mewakili daerah untuk berkompetisi di event nasional dan internasional. Kantor pusat Pemain Mahjong ada di Batam,” jelasnya.

Bobby juga secara tegas menyatakan bahwa Club Mahjong yang dibuka ini bukan tempat atau arena perjudian.

“Ini club bagi orang ingin belajar, secara tegas saya katakan bukan untuk arena judi. Apabila ada oknum atau orang yang menyalah gunakan, maka secara tegas saya yang minta untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya. (Harris)

[sk]