banner 728x250

Kunjungan Kerja ke Anambas, Gubernur Tergoda Potensi Beras

  • Share
Melihat tanaman padi milik masyarakat Anambas

Anambas – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun ingin mendorong Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menjadi salah satu lumbung padi di Kepri. Selain membantu ketersediaan sembako, ketahanan pangan di daerah perbatasan menjadi kuat. Apalagi kondisi cuaca dan musim berpengaruh pada pasokan sembako ke Anambas.

“Ada program pembangunan pencetakan sejuta hektare sawah seluruh Indonesia. Kita akan kejar itu agar swasembada beras di sini semakin cekat terwujud,” kata Gubernur saat berkunjung kawasan pertanian di Desa Bukit Padi, Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (17/3).

banner 336x280

Dalam kunjungan dua hari ke Anambas, Gubernur berkeliling di Pulau Jemaja, Palmatak dan Tarempa. Di sela-sela membuka MTQ Kabupaten Anambas, sepanjang Jumat dan Sabtu, banyak titik yang dkunjungi Gubernur sambil menjemput aspirasi dan berdiskusi dengan masyarakat, baik petani, nelayan, pedagang dan sektor informal lainnya.

Sememangnya, Gubernur selalu belanja masalah kemasyarakatan langsung ke pelaku di lapangan. Beberapa di antaranya dieksekusi langsung di lapangan penyelesaiannya dan beberapa di antaranya dibahas bersama dalam rapat setiap Senin di Kantor Gubernur Dompak untuk diambil jalan terbaik.

Seperti di Bukit Padi, Gubernur tampak menikmati hamparan padi yang tumbuh subur dan siap panen pada April ini. Gubernur paham dengan permasalahan yang dihadapi petani seperti pupuk bersubsidi dan bibit.

  • Share