banner 728x250

Pelantikan dan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

  • Share
Saat menyapa masyarakat, para pendukung serta para tamu undangan.

Asep Nurdin dan Syarifah Helvisana Resmi Jadi Anggota DPRD Kepri 13Tanjungpinang – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani dan DR.H. Nurdin Basirun, S. Sos, M.Si resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Pelantikan Muhammad Sani dan Nurdin Basirun disejalankan dengan pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dari tujuh Provinsi di Indonesia yang juga melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu.

banner 336x280

Pasangan Muhammad Sani dan Nurdin Basirun adalah pasangan yang juga pernah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Karimun pada periode 2001-2005 lalu. Keduanya kemudian memutuskan untuk berpasangan guna mengulangi kesuksesannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri untuk masa jabatan 2016-2021.

Dalam mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Muhammad Sani dan Nurdin Basirun, yang kemudian dikenal dengan pasangan Sanur ini diusung oleh koalisi lima partai politik (parpol) masing-masing Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PPP dan PKB. Tak ayal, kesuksesan Sani dan Nurdin saat memimpin Kabupaten Karimun pada periode 2001-2005 kemudian menjadi inspirasi bagi masyarakat Kepri untuk mempercayai keduanya memimpin Provinsi Kepri untuk lima tahun kedepan. Apalagi, Muhammad Sani sebagai incumben telah meletakkan pondasi pembangunan di Kepri selama dirinya menjabat pada lima tahun sebelumnya.

Gubernur Kepri, HM Sani
Gubernur Kepri, HM Sani
Pelantikan dan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 14
Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Sebagai tokoh birokrat yang kemudian terjun di dunia politik, Muhammad Sani dikenal cukup piawai memimpin masyarakat Kepri. Dekat dengan semua kalangan, serta perduli dengan kesusahan yang dialami masyarakatnya kecil.

Sosok yang baru dilantik oleh presiden RI Jokowi sebagai Gubernur Kepri untuk periode ke-2 ini kemudian mulai akrab dipanggil oleh masyarakat Kepri dengan sebutan ‘Ayah Sani’. Panggilan Ayah Sani ini timbul begitu saja, sebagai bentuk penghormatan masyarakat Kepulauan Riau terhadap pemimpin yang selalu luwes dalam menjaga hubungan dengan masyarakat serta mengayominya.

Dan saat ini, jika di Jawa Timur Gubernurnya terkenal dengan panggilan Pakde Karwo dan di Jawa Barat ada Kang Heri. Maka di Kepulauan Riau memiliki sosok pemimpin yang cukup dekat dengan masyarakat yang kemudian dipanggil dengan Ayah Sani.

Ribuan masyarakat Kepulauan Riau turut juga menyambut kedatangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau 2016 – 2021 Drs. H. Muhammad Sani dan DR.H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si di Tanjungpinang, Sabtu (13/2/2016).

Rangkaian penyambutan diawali dari Bandara Raja Haji Fisabilillah KM 12 Tanjungpinang, dilanjutkan dengan pemberian tepung tawar dan doa oleh LAM serta serah terima jabatan dari Pj. Gubernur Nuryanto kepada Gubernur dan Wakil Gubernur.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *