PJ Bupati Nagan Raya Sidak Pekerjaan Proyek Rehab RSUD SIM

PJ Bupati Nagan Raya, Fitriyany Farhas saat melakukan sidak proyek RSUD SIM./F.Ist

NaganRaya, SuaraKepri.com – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan lapangan ke Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Jumat (25/11/2022).

Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati Fitriany bersama Direktur RSUD SIM, dr Cut Yuliza Sutifa, meninjau proyek fisik sejumlah gedung yang masih dalam tahap pembangunan rehap dan bangunan baru oleh rekanan.

banner 336x280

“Kita memantau langsung perkembangan pembangunan gedung RSUD SIM. Tujuannya, agar pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti,” ujar Fitriany.

Menurut Fitriany, kunjungan itu dilakukan sebagai upaya percepatan progres pelaksanaan pembangunan infrastruktur di lingkungan RSUD SIM, yang bersumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Tujuannya, tambah Fitriany, untuk dilakukan monitoring dan evaluasi secara intensif, karena mengingat masa waktu pelaksanan pekerjaan tersebut sudah sangat singkat. Selanjutnya, bangunan gedung yang sedang dikerjakan ini, diharapkan dapat fungsional sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pengerjaan dan proses pembangunan, maka diperlukan perhatian khusus secara bersama, sehingga bangunan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan. Ujar Fitriany.

Pj Bupati Nagan Raya menuturkan, agar pelaksana proyek bisa memaksimalkan proses pengerjaan, sehingga nantinya fasilitas umum tersebut dapat segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

Apalagi, tambah Fitriany, bangunan yang sedang dibangun tersebut merupakan pusat kesehatan yang ada di kabupaten berpenduduk 169 ribu jiwa, sudah pasti layanan kesehatan yang memadai sangat dibutuhkan.

“Kami berharap agar rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik dan maksimal, sehingga nantinya akan menghasilkan bangunan yang bagus dan berkualitas,” ujarnya.

Dari hasil kunjungan tersebut, Pj Bupati Nagan Raya menemukan pembangunan gedung yang tengah berjalan tersebut cukup bagus, bahkan realisa fisik untuk sementara diperkirakan mencapai 68 persen.

“Mudah-mudahan target kita untuk pembangunan gedung ini bisa mencapai 75 persen pada akhir November 2022 nanti. Kita juga berharap agar pelaksanaan pembangunan segera rampung dengan hasil yang memuaskan,” kata Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany terkait sidak ke RSU-SIM Nagan Raya.

Sumber : Diskominfotik
Penulis : Desta

Comment