AJOI Bagi Takjil, Buka Bersama Beri Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Bulan Suci Ramadhan 1443 H tepatnya pada hari 28 puasa, Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC AJOI) Kabupaten Bengkalis menggelar berbuka puasa bersama (Bukber) anak yatim serta kaum dhuafa di salah satu Caffe di Jalan Pattimura, Kecamatan Bengkalis, Jumat (29/4/2022).

Tidak hanya berbuka puasa bersama, tetapi DPC AJOI Bengkalis juga melaksanakan kegiatan bagi ratusan takjil juga memberi santunan anak yatim dan memberikan sembako kepada kaum dhuafa.

banner 336x280

Selain anggota AJOI Bengkalis, hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfotik diwakili oleh Kabid Pengelolaan dan informasi Publik Mohd.Elkhusauri, Kabag Humas DPRD Bengkalis diwakili oleh Zulnelfi, SH, Kapolsek Bengkalis diwakili oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Bripka Boy Ananda.M, Danramil 01 Bengkalis diwakili oleh Sertu Ali Imran, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, M.Ag.

Kadis Kominfotik diwakili Kabid Pengelolaan dan Informasi Publik Mohd.Elkhusairi, ST menyampaikan, kegiatan pembagian takjil dan  santunan anak yatim sekaligus pembagian sembako kepada kaum duafa, ini adalah sangat bermanfaat apalagi pada saat kondisi ekonomi masyarakat yang menurun dimasa pandemi Covid-19.

Saya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan jadikan kegiatan wajib berbagi. Dan juga berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti organisasi masyarakat dan lembaga lainnya.

“Selamat buat DPC AJOI Bengkalis. Semoga berkah,” ungkap Eri sapaan akrabnya sambil mengaminkan.

Dikesempatan ini, Ketua MUI Bengkalis H.Amrizal, M.Ag mengungkapkan, bahwa pada  pembagian takjil gratis dan santunan untuk anak yatim dan kaum dhu’afa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama yang sangat dianjurkan oleh ajaran agama Islam.

Bahkan kepada seseorang dianggap kurang sempurna kalau sedikitpun dalam dirinya tidak ada rasa kepedulian sosial.

Dengan adanya AJOI berbagi, saya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian takjil gratis dan santunan anak yatim dan kaum dhu’afa yang dilakukan oleh kawan-kawan dari Asosiasi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) kabupaten Bengkalis.

“Semoga melalui kegiatan ini akan lebih menguatkan lagi eksistensi organisasi ini kedepan dan AJOI semakin sukses dalam menjalankan peran dan tugasnya,” ujarnya.

Ketua AJOI Kabupaten Bengkalis Fadli mengatakan bahwa kegiatan ini, ajang silaturahmi antara pengurus dan anak-anak yatim. Kegiatan sosial bagi takjil gratis ini adalah program di bulan Ramadhan.

Selain itu, Ketua AJOI Bengkalis Fadli  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Bengkalis atas dukungan baik moril maupun materi kepada kami.

“Semoga dengan niat yang ikhlas untuk berbagi di bulan ramadhan ini merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan,” tutup Fadli.

Comment