Pupuk Kebersamaan, Etnis Tionghoa Bengkalis Bukber Bersama Anak Panti Asuhan Dayang Dermah

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Etnis Tionghoa Kabupaten Bengkalis menggelar aksi sosial dengan menggelar berbuka puasa bersama (bukber) di Panti Asuhan Dayang Dermah di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan sosial itu dihadiri tokoh masyarakat Etnis Tionghoa, Kapolsek AKP Syeh Syarif Hidayatullah, Koramil 01 Bengkalis diwakili Babinsa Desa Senggoro Sertu Mustaqim, Babinkamtibmas Brika Hamdani dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC-AJOI) Alinsi Jurnalis Online Indonesia, pengasuh dan anak-anak Panti Asuhan Dayang Dermah.

banner 336x280

Tokoh masyarakat Tionghoa Bengkalis Hendri alias Ikcen melalui juru bicara (Jubir), Supandi mengatakan, bakti sosial bukber ini merupakan agenda kami tahun 2022 ini, dan mengunjungi penghuni panti dan anak-anak panti asuhan sembari menyalurkan sedikit ala kadarnya makanan berbuka puasa serta memberikan tali asih.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kebersamaan maupun berbagi kasih kepada pengurus, pengasuh dan anak-anak yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1443 H khususnya di Panti Asuhan Dayang Dermah Desa Senggoro ini.

“Kita berharap, apa yang disalurkan dapat sedikit membantu kebutuhan dalam berbuka puasa. Dan panti ini tetap menjadi perhatian kita,” kata Supandi, jubir Etnis Tionghoa Bengkalis.

Dan dalam suasana ramadhan diharapkan menjadi ibadah upaya keluar dari masa keterpurukan, baik ekonomi daerah maupun skala nasional.

“Pihaknya berharap, ayo kita jadikan situasi ini sebagai motivasi kita dan semua pihak terkhusus penghuni, pengasuh dan panti asuhan mari sama-sama terus menerapkan prokes agar Covid-19, dan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan ramadhan ini,” harap Supandi.

Dikesempatan yang sama, senada yang dikatakan Kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Syarif Hidayatullah, sejumlah tokoh etnis tersebut yang mendatangi mereka sembari membawa bekal berbuka puasa untuk seluruh anak panti dan pengurus, sangatlah sebuah perhatian yang tinggi.

Besar harapan kami atas kehadiran etnis Tionghoa dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan ini.

“Ini niat yang baik, apalagi ikut buka puasa bersama disini. Selain itu, warga Tionghoa datang ke Panti ini untuk memupuk kebersamaan dalam menjalinkan silaturahmi,” ujar Kapolsek AKP Syeh Syarif Hidayatullah.

Selaku Bapak asuh di Panti Asuhan Dayang Dermah, Suparto menyampaikan dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan jamuan makan buka puasa bersama di Panti kami ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak kami di Panti Asuhan Dayang Dermah mendapat semangat yang baru. Dan masih ada yang peduli terhadap mereka dan harapan kami semoga anak anak ini semakin giat lagi belajar dan menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” sebut singkatnya.

Comment