banner 728x250

Satpolair Bengkalis Mengamankan Tiga Orang Pelaku TPPO di Rupat Utara

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Satpolair Polres Bengkalis telah mengamankan 3 Tiga orang pelaku yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana keimigrasian atau Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang terjadi pada Kamis (29/7/2021) di Dusun Pasir Putih, Desa Putri, Sembilan Kecamatan Rupat Utara,  Kabupaten Bengkalis,

banner 336x280

Tiga orang tersangka itu bernama Pian, Bud dan Yakop warga Rupat Urara.

Dikatakan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat, bahwa tindak pidana perdagangan orang dan atau keimigrasian ini sudah melanggar undang-ungdang, dan saat ini sudah berhasil di amankan oleh sat Polair Bengkalis.

“Kita berhasil mengamankan 3 tersangka peradangan manusia, ke 3 tersangka ini perannya berbeda-beda,” ungkap Kapolres Bengkalis saat press release di Mapolres Bengkalis, Selasa, (10/8/2021).

Ditambahkan Kapolres lagi, Kronologis penangkapan pada hari senin (2/8/2021), sekira pukul 22.00 WIB, telah diamankan 1 (satu) orang yang diduga pelaku SN di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

Setelah dilakukan pengembangan dari SN, sekira pukul 23.00 WIB, kembali diamankan 1 (satu) orang lagi YP Di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, dan setelah dilakukan pengembangan dari YP, bahwa mengetahui keberadaan yang diduga pelaku yang membawa Speed Boat sedang berada di RSUD Dumai.

Selanjutnya, Kasat Polair Polres Bengkalis berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Dumai untuk mengamankan diduga pelaku ABH tersebut. 

“Tiga orang yang diduga pelaku ada kaitannya dengan tindak pidana tersebut dibawa ke Satpolair Polres Bengkalis pada Rabu (3/8/2021), guna dilakukan proses lebih lanjut dan barang bukti 1 (satu) unit Speed Boat Pancung bermesin 40 PK dan 30 PK merk Yamaha,” ujar Kapolres Bengkalis.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *