banner 728x250

Suhaimi, SH : Selamat Bertugas Bapak Kajari Bengkalis Yang Baru

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Pergantian pucuk kepemimpinan jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bengkalis, secara tidak langsung menjadi aroma baru bagi negeri tua yang kaya tersebut dalam penegakan hukum. Harapannya tidak lain bagaimana bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya, terutama dari sisi penindakan kasus secara tegas.

banner 336x280

Terkait dengan hal itu langkah awal sebagai titipan amanah tugas akan di hadapi oleh Kajari baru, setidaknya menyelesaikan beban persoalan hukum yang sedang bergulir saat ini.
Masuknya Kajari Bengkalis yang baru disambut ramah oleh komponen masyarakat, salah satunya Suhaimi.SH, mengedepankan rasa santun, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

“Kita respek bagi sesama anak bangsa siapapun yang masuk katanya, apalagi yang datang itu punya semangat dan niat baik memajukan negeri. Sudah tentu bukan cuma sebatas menerima bahkan kita berikan dukungan penuh, silakan berkarya sebutnya, yang jelas bentuk torehan prestasi tugas bermanfaat baik untuk perbaikan kepentingan daerah tetap kita suport,” tegas Suhaimi kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Lanjutnya, transisi kepemimpinan di tubuh Kejari Bengkalis saat ini perlu mendapatkan perhatian, kata pria yang juga merupakan mantan ketua Asosiasi Jasa Konstruksi GAPENSI Kabupaten Bengkalis itu.

“Mengingat pihak kejari sedang mendalami beberapa deretan kasus yang sudah terlanjur viral mencuat kepermukaan publik, ada beberapa kasus yang sedang di tangani pihak kejari, status pemeriksaannya pun bervariasi ada yang dalam tahap penyelidikan dan bahkan sudah penyidikan,” sebutnya.

Intinya tambah Suhaimi lagi, sepeninggalan tugas dari Kajari Bengkalis yang lama penanganan perkara yang ditangani penyidik masih berproses, dan harapan kita semua, bergantinya penanggung jawab dengan yang baru tentunya masih tetap berada dalam koridor semangat yang sama.

“Tidak lepas dan bahkan lebih kuat lagi sekaligus kesadaran menegakkan hukum menjadi pertaruhan nama baik Kejari Bengkalis secara umum, dengan tegas, kita lapisan masyarakat yang peduli menitipkan harapan itu pada Kajari,” imbuhnya.

Sebagai catatan buat Kajari yang baru, adapun kasus dugaan korupsi yang tengah bergulir ditangani penyidik seperti, kasus DIC lalu ada kasus dana hibah KONI, kasus dana Desa dan bahkan baru-baru ini bergulir penyelidikan kasus dugaan penyimpangan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa di Pertamina RU II Sungai Pakning, serta dugaan-dugaan lainnya.

“Kesemuanya terpublis melalui media terutama pada laman berita online dan sudah menjadi konsumsi publik, masyarakat mengetahui,” jèlasnya.

Kemudian selain itu, Suhaimi juga tidak lupa memberikan ucapkan terimakasi kepada kajari yang lama ibu Nanik Kushartanti.SH.MH yang telah menjalankan amanah tugas di Kabupaten Bengkalis, keberanian dan juga ketegasan beliau sangat kita hargai.

“Jujur beliau serius berbuat kita terkesan, begitu juga dengan yang baru Bapak Rakhmat Budiman Taufani.SH.Mkn. Sekali lagi selamat berjuang Pak, prestasi mu menjadi wujud cerminan keseriusan tekat yang ditunggu masyarakat, sebagai pesan jangan pernah abaikan nilai-nilai kebenaran pak,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *