banner 728x250

Conference Serentak, di Anambas Ada 1500 Vaksinasi Yang Tersebar

  • Share

Anambas, suarakepri.com – Conference Serentak Vaksinasi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) menghadiri acara melalui via zoom di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa. Rabu (19/05)

Dalam kesempatan tersebut, Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati KKA melaporkan, untuk vaksinasi yang akan dilakukan di Anambas terdapat sebanyak 32.415 orang dari jumlah target 48.293 penduduk.

banner 336x280

Sedangkan untuk hari ini, vaksinasi akan diberikan kepada 1.500 orang terlebih dahulu.

Pemberian vaksinasi akan dibagi menjadi beberapa titik lokasi, yaitu di tujuh Puskesmas yang tersebar di KKA dan di RSUD Anambas.

Zuhendra menyebutkan, dari data yang dikumpulkan, saat ini sudah ada sebanyak 2.800 orang telah melakukan vaksinasi.

Meski sebelumnya penularan Covid-19 terus meningkat, Zuhendra mengatakan hal ini disebabkan karena masih adanya masyarakat yang kurang kesadaran terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Sebelumnya kita ketahui, Anambas sempat mengalami kelonjakan penularan virus Covid-19, namun hal ini dikarenakan adanya masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kami terus mengupayakan untuk menekan penyeberan Covid-19,” ungkapnya

Zulkarnain juga mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah pusat terkait sarana dan prasana dari APBN, mengingat Anambas merupakan daerah perbatasan wilayah Indonesia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *