banner 728x250

Dinilai Menghina, Pengunggah Video Kebobrokan Distako Batam Dipecat

Potongan video

Batam – Wali Kota Batam, Rudi akhirnya memecat pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Tata Kota Batam, yang telah mengunggah video adanya kebobrokan dan nepotisme dimana tempatnya bekerja.

Setelah beredar luas dan disaksikan oleh ribuan orang video yang mengungkap kebobrokan pejabat Dinas Tata Kota Batam, akhirnya tadi sore, Senin (11/4/2016), Walikota Batam, Rudi memanggil semua pegawai honorer atau THL di Distako Batam. Selain itu, Rudi juga memanggil Kepala Distako Batam, Asril.

banner 336x280

Menurut Rudi, kasus video tersebut merupakan bentuk penghinaan kepada Pemerintah Kota Batam, yang dengan sengaja menyebarkan informasi rahasia secara terbuka. “Seharusnya Bobi tidak perlu mengunggah video tersebut karena hal tersebut merupakan rahasia internal peraturan pegawai yang bekerja di lingkungan Pemko Batam,” ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, Bobi diberikan sangsi pemacatan dari honorer Distako Kota Batam. “Ini sebuah keputusan yang berat namun harus dilakukan untuk menyelesaikan kasus ini. Kalau mau nangis, nangis di depan saya. Kalau mau protes proteslah, sebab semua sudah berdasarkan aturan yang ada yakni di kontrak,” lanjutnya.

[sk]