Bintan  

Didukung Oleh Gentong, Corak Batik Padi Emas Terjual Sepuluh Kain

Bintan, suarakepri.com – Pada acara halal bihalal yang diadakan oleh salah seorang Dewan di Kedai Kopi Tempayan, terlihat sejumlah produk kain batik dengan berbagai macam motif terpajang pada saat acara, Minggu (15/05).

Diketahui pengrajin tersebut ternyata asli buatan anak tempatan bernama Nia Agustina yang dibantu oleh putra putri daerah dan dikenal dengan produknya bercorak Batik Padi Emas.

banner 336x280

Menurut keterangannya, selama ini ia bersama rekannya terus memperjuangkan batik padi emas agar dapat dikenal dan menjadi salah satu icon daya tarik wisatawan untuk datang ke Bintan.

Berkat perjuangan dan jerih payah bersama rekannya, akhirnya salah seorang Dewan Bintan Timur Hasriawady, S.IP atau yang kerap dipanggil Gentong menanggapi dan membantunya, sehingga saat ini Batik Padi Emas dapat lebih dikenal dilingkungan pemerintah dan masyarakat, bahkan saat ini bisa dilihat dan dibeli di Tempayan Kopi.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak Hasriawady yang benar-benar tulus membantu dan memperjuangkan Batik Padi Emas, beliau lah orang pertama yang ingin membangkitkan Batik Bintan,” ujar Nia.

Nia juga mengungkapkan, pada acara halal bihalal yang telah dilaksanakan, dirinya merasa semakin yakin dan percaya Batik buatannya akan semakin dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat Bintan.

Hal ini dikarenakan semakin banyak perhatian dan bantuan yang diterimanya dari berbagai kalangan khususnya pemerintah setempat.

“Berkat bantuan pak Hasriawady, kami juga dipertemukan dengan Pak Roby (Bupati Bintan), dari pertemuan tersebut beliau menginginkan ada motif lain selain Batin Padi Emas, dan Pak Ansar (Gubernur Kepri) juga sudah mendukung untuk perkembangan Batik Bintan,” ungkap Nia.

Ia juga menambahkan, pada saat acara berlangsung kain batiknya sangat diminati, dan dibeli oleh Hj. Fiven Sumanti, S.IP sebanyak sepuluh potong kain.

“Alhamdulillah, hari ini ada yang beli sebanyak sepuluh potong kain, hal ini tidak lepas dari dukungannya bapak Hasriawady. Semoga apa yang menjadi keinginan kami kedepannya dapat terwujud,” harapnya.

Comment