Bintan  

Kurangnya Perhatian Pemkot Terhadap Nelayan Tradisional, Dua Kader Golkar Berikan Bantuan

Tanjungpinang, suarakepri.com – Minimnya perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat, Para Nelayan Tradisional se-Kota Tanjungpinang masih membutuhkan uluran tangan.

Perlu diketahui, Dengan luas wilayah Kota Tanjungpinang yang sebagian besarnya dikelilingi lautan, hampir kebanyakan masyarakatnya berprofesi sebagai Nelayan Tradisional.

banner 336x280

Namun pada saat ini, sarana dan prasarana para Nelayan Tradisional masih terbilang belum memadai, apalagi mencukupi. Termasuk minimnya perhatian dan dukungan dari pemerintah Kota Tanjungpinang.

Menanggapi hal tersebut. dua Politisi Muda dari partai Golongan Karya (Golkar) H. Teddy Jun Askara, SE., MM dan Dasril. SP langsung menanggapi dan bertemu tatap muka dengan para Nelayan Tradisional se-Kota Tanjungpinang.

Pertemuan dengan para Nelayan Tradisional se-Kota Tanjungpinang bertepatan dengan kegiatan jadwal reses DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada hari Kamis, 23/12/2021 di Kampung Kenanga 3.

Dalam kesempatannya, Teddy Jun Askara dan Dasril terlihat membagikan bantuan berupa alat tangkap Nelayan Tradisional, jaring apollo dan bubu ketam.

Pada saat memberikan kata sambutan, Dasril menjelaskan bahwasanya bantuan ini merupakan usulan dan aspirasi dari beberapa Kelompok Nelayan se-Kota Tanjungpinang yang di usulkan kepadanya dan Teddy.

Selain itu, ia juga menambahkan. Hal ini dikarenakan minimnya bantuan dari pemerintah Kota Tanjungpinang, sehingga melalui program Pokok Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kota Tanjungpinang, para Nelayan Tradisional dapat diberikan bantuan.

“Setelah saya mendapatkan laporan dari para Nelayan, maka saya dengan segera menyampaikan kepada Pak Teddy Jun Askara agar di bantu pada anggaran pokok-pokok pikiran beliau di DPRD Provinsi,” kata Dasril.

Ia juga menerangkan, usulan dari para Nelayan Tradisional se-Kota Tanjungpinang telah direalisasikan dengan tepat waktu, dengan rincian pembagian 150 Paket Jaring Appollo dan 1.800 paket bubu ketam.

Diwaktu yang sama, Teddy juga menyampaikan. “Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat dan dapat membantu para Nelayan Tradisional kita untuk mencari nafkah sehari hari,” harap Teddy.

Comment