Laksanakan Sunatan Massal, Kedai Kopi Jongkong Menjadi Pilihan Tempat Komunitas KSM Kepri

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Komunitas Kesehatan Sosial Masyarakat (KSM) Kepri kembali gelar sunatan massal di Kedai Kopi Jongkong, Kijang, Minggu (03/07).

Berdasarkan informasi dilapangan, kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Dinkes Kabupaten Bintan, dan Dinas Sosial (Dinsos) Bintan dengan target peserta 100 orang.

banner 336x280

Ketua KSM Kepri, Christina Linda Sari menyebutkan, Kepala Dinkes Kabupaten Bintan, Dr. Gamma Afisnaini membuka kegiatan dengan melakukan sunatan pertama, yang kemudian dilanjutkan oleh dokter lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis dan sudah berlangsung sejak tahun 2018, dan akan terus dilaksanakan tiap tahunnya sebanyak empat kali.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, meski sempat terjadi kendala dan penambahan quota peserta, dimana peserta yang hadir pada hari ini sebanyak 127 orang, dan ini sudah melebihi target awal yaitu 100 orang,” ujarnya.

Terkait penambahan quota, Linda menjelaskan sempat kebingungan untuk mengantisipasinya, namun akhirnya dapat teratasi.

“Sebelumnya kami sempat kebingungan dengan penambahan quota, ditambah lagi ada vaksin yang sudah disediakan malah hilang sebanyak 2 kotak. Jadi kegiatan harus dipindahkan ke Puskesmas BT 10, karena masih ada 5 orang anak yang belum disunat,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Suyanto, S.E yang kerap disapa Along Fiber selaku pemilik Kedai Kopi Jongkong karena telah memfasilitasi KSM dalam melaksanakan sunatan massal, dan kedepannya KSM akan bekerjasama dengan Perppat Bentan untuk kegiatan sosial dan kesehatan.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Along karena telah memfasilitasi kegiatan ini, dan kedepannya kami akan berkolaborasi dengan Perppat Bentan selaku organisasi pemuda tempatan dalam bidang sosial dan kesehatan,” tutupnya.

  • Share