November, Perlengkapan Sekolah Dibagikan

  • Share
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah gratis kepada pelajar, guna meningkatkan kualitas pendidikan daerah, tahun 2018 lalu. Bantuan tahun anggaran 2019 ini diserahkan, November mendatang. f-dokumen/tanjungpinang pos

BINTAN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, pemberian perlengkapan dan seragam sekolah gratis bagi siswa baru ini, merupakan tahun ketiga masa kepemimpinan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam. Penyerahan sejak tahun 2017 dan 2018 lalu, dan tahun ajaran sekarang (2019-2020).

”Tahun ini, diberikan lagi. Ini menjadi komitmen dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, dalam mendorong kemajuan bidang pendidikan daerah,” ujar Tamsir, Selasa (23/7) kemarin.

banner 336x280

Tamsir mengatakan, saat ini, jumlah siswa baru untuk tingkat SD/MI sebanyak 3.375 orang. Sedangkan tingkat SMP/MTs sebanyak 3.200 siswa. Saat ini, pengadaan perlengkapan sekolah itu sedang dalam proses lelang. Selanjutnya, para siswa baru itu sedang melakukan pengukuran seragam dan pendataan size perlengkapan sekolah.

”Targetnya, awal November nanti, program bantuan perlengkapan dan seragam sekolah gratis ini sudah dibagikan. Pak Bupati inginnya agar program ini dapat terus berlangsung, guna meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan anak sekolah,” ujarnya.

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemkab Bintan sudah menganggarkan sekitar Rp5,4 miliar, dari APBD 2019 Bintan. Dari jumlag itu, Rp2,9 miliar untuk murid baru jenjang SD/MI. Sedangkan Rp2,5 miliar, untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

”Semoga tidak ada kendala dalam pengadaan ini. Agar semua siswa baru segera memanfaatkan bantuan perlengkapan sekolah gratis ini,” tutupnya.

  • Share