Pemuda Tempatan Jangan Jadi Tukang Proposal, Jadilah Seorang Pengusaha

  • Share

BINTAN, SuaraKepri.com – Pemuda tempatan hendaklah menjadi pengusaha, bukan tukang sorong proposal. Pesan ini disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Pemuda-pemudi Tempatan (Perppat Bentan) Hasriawady, S.IP atau yang beken dengan panggilan Gentong, pada pelantikan Pengurus DPP Perppat Bentan periode 2021-2026 oleh Plt Bupati Roby Kurniawan, S.P.W.K., di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Bintan Timur, Sabtu (15/1/2022).

“Ini harapan Perppat Bentan, agar mindset membawa proposal kesana-kemari meminta sumbangan ke pengusaha ataupun pemerintah itu berubah,” kata Gentong.

banner 336x280

Yang mesti dilaksanakan Perppat Bentan, lanjut anggota DPRD Bintan ini, mencari dukungan pada kegiatan training/pelatihan kerja, maupun pelatihan wira usaha mandiri melibatkan perusahaan ataupun bergandengan dengan pemerintah.

“Pemuda tempatan yang sudah bekerja tetap perlu mengikuti training juga, tetapi levelnya meningkat, bagaimana pemuda tempatan menjadi manajer, menjadi direktur. Sehingga jenjang karir naik, bukan menjadi anak buah terus menerus,” ujarnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan berpesan, agar jajaran pengurus DPP Perppat Bentan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam upaya mengisi pembangunan.

“Selamat kepada jajaran pengurus yang baru dilantik, kita siap berdiskusi” ungkapnya.

Kemajuan daerah, lanjutnya tak lepas dari kemajuan pemudanya saat ini. Apalagi dengan konsep dan program yang sudah direncanakan oleh Perppat Bentan untuk kemajuan daerah.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan pembangunan,” tekannya.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Hj. Fiven Sumantri, S.Sos Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Najib, Staff Ahli Prov Kepri, Basyarudin Idris, jajaran OPD maupaun FKPD Bintan, Camat, Lurah, serta tokoh masyarakat.

Keterangan Foto:
Ketua Umum DPP Perppat Bentan Hasriawady, S.IP menerima pataka Perppat Bentan dari Plt Bupati Roby Kurniawan, S.P.W.K., menandai pelantikan, di Gedung LAM Bintan, Kijang, Bintan Timur, Sabtu (15/1/2022).
  • Share