banner 728x250

Setahun Terbengkalai, Ketua Fraksi Golkar Berharap Pelabuhan Kijang Segera Difungsikan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Telah setahun terbengkalai, Sebagian masyarakat mengeluhkan penutupan sementara Pelabuhan Kijang, Kabupaten Bintan, dimasa pandemi Covid-19, Selasa (15/06).

Mendapatkan keluhan dari masyarakat sekitar pelabuhan Kijang, Hasriawady, S.Ip. selaku Ketua fraksi partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Bintan angkat suara.

banner 336x280

Hasriawady alias Gentong mengungkapkan bahwasanya pemerintah setempat sebaiknya memikirkan ulang terkait penutupan pelabuhan Kijang tersebut.

“Sebenarnya saya memaklumi dan memahami alasan dari penutupan pelabuhan tersebut, namun hal ini justru memberikan dampak bagi masyarakat sekitar terutama pada para pelaku usaha setempat,” ujarnya.

Adapun dampak yang ditimbulkan dari penutupan pelabuhan Kijang, mengakibatkan banyaknya warga sekitar yang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

Gentong juga menambahkan dengan hilangnya sumber mata pencaharian, Hal ini justru akan menambah angka pengangguran dan kemiskinan.

Demi mencegah pengangguran dan kemiskinan, Gentong mengharapkan agar jalur pelabuhan Kijang segera dibuka kembali.

“Alhamdulillah, semua stakeholder terkait sudah setuju, karena wacana ini sudah saya konfirmasikan terlebih dahulu kepada para stakeholder dan mereka sangat antusias atas rencana ini,” ungkapnya.

“Selanjutnya tinggal menunggu surat dari pak Bupati Bintan untuk mencabut surat lama dan menerbitkan surat baru,” tambahnya.

  • Share