Example floating
Example floating
Bintan

Tim Sepakbola U-12 SSB Bintan Mendapatkan Dana Pembinaan Rp 10 Juta

266
×

Tim Sepakbola U-12 SSB Bintan Mendapatkan Dana Pembinaan Rp 10 Juta

Sebarkan artikel ini

Bintan – Tim Sepakbola U-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintan mendapat bantuan dana pembinaan sebesar Rp 10 juta dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, pada hari Senin (9/1).

Melahirkan atlet berprestasi tidak lepas dari bagaimana pembinaan dilakukan secara berkesinambungan, hal ini merupakan cara menghasilkan bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama daerah dikancah nasional seperti yang di ikuti para atlet sepak bola U-12 SSB Bintan Timur yang menjadi perwakilan Propinsi Kepulauan Riau dalam ajang PON XIX yang digelar di Jakabaring, Palembang beberapa waktu yang lalu.

Demikian yang dikatakan Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos saat menyambut kedatangan team U-12 SSB Bintan Timur di ruang rapat III, kantor Bupati Bintan.

Didampingi wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM, Apri Sujadi mengingatkan kembali kepada para pemain agar dapat terus menjaga kekompakan dan tidak lupa semangat kerja keras.

“Dalam mengikuti setiap pertandingan, itu merupakan modal utama dalam mencapai sebuah prestasi yang diinginkan,” tuturnya.

Usaha yang terus dilakukan pemerintah daerah dalam mencanangkan bagaimana dunia olahraga di kabupaten Bintan dapat memberikan kebanggaan bagi daerah yaitu dengan cara melakukan perubahan SOTK baru dengan memfokuskan Dinas Olahraga dan Kepemudaan yang nantinya akan fokus mengurusi seluruh bidang ke-olahragaan dan kepemudaan agar lebih konkrit membina para atlet-atlet yang ada di Kabupaten Bintan.

“Sebagai penunjang seluruh usaha pemerintah daerah dalam melakukan penataan keolahragaan, pemerintah kabupaten bintan pada tahun 2017 akan membangun sebuah stadion olahraga baru di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, disana nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang olahraga lainnya,” jelasnya.

Selain itu juga, untuk terus mengasah kemampuan dan keahlian para atlet olahraga sepak bola Kabupaten Bintan, mulai bulan April nanti, pemerintah Kabupaten Bintan akan mengadakan ajang Liga Bintan yang akan diikuti oleh seluruh team yang ada di Kabupaten Bintan, ini merupakan cara yang paling ampuh agar para atlet persepak bolaan Bintan dapat menyalurkan bakatnya dan sebagai ajang penyaringan bibit-bibit unggul yang ada di setiap daerah.

Pemerintah kabupaten bintan sangat mengapresiasikan kepada team U-12 SSB Bintan Timur yang telah menjadi salah satu utusan Propinsi Kepulauan Riau.

“Prestasi yang telah diukir akan dicatat sebagai sejarah pemerintah kabupaten Bintan dalam usaha menigkatkan prestasi para atlet-atlet olahraga yang ada di Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

[sk]

Comment