Example floating
Example floating
Lingga

4 Januari 2021 Belajar Tatap Muka Dimulai, Sekolah di Minta Patuhi Prokes

477
×

4 Januari 2021 Belajar Tatap Muka Dimulai, Sekolah di Minta Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini

Lingga, SuaraKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Junaidi Adjam memastikan selama berlangsungnya Pelaksanaan Akhir Semester (PAS) setiap sekolah mematuhi protokol kesehatan (prokes), di mana tidak ada kasus covid-19 di lingkungan sekolah.

“Dengan mengacu pada protokol kesehatan dan selama berlangsungnya ujian alhamdullah sekolah patuh dan disiplin hingga sampai saat ini tidak ada kasus Covid-19 di klaster lingkungan sekolah,” kata Junaidi, Selasa (15/12/2020).

Junaidi menuturkan, selama berlangsungnya ujian PAS Disdik, pengawas dan Korwil telah melakukan Monev di beberapa sekolah dan sekaligus melakukan sosialisasi terhadap perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Lingga sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid 19.

“Saya mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan terutama pihak orang tua dan satuan pendidikan harus benar-benar memperhatikan dan disiplin dalam protokol kesehatan baik dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah dan harus dapat menjadi promotor terhadap pencegahan penularan Covid 19,” tutupnya.

Junaidi menjelaskan, di awal tahun 2021 seluruh sekolah dari TK-SMP di Kabupaten Lingga akan dilaksanakan belajar secara tatap muka.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Disdikpora nomor 420/Disdikpora-PPD/2825, tgl 14 Des 2020 tentang PBM setelah PAS Ganjil T.P 2020/2021.

“Seluruh satuan pendidikan dimulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SKB/PKBM masuk sekolah secara tatap muka semester genap tahun pelajaran 2020/2021,” kata Junaidi,

Selain itu, Junaidi menjelaskan, setelah penilaian akhir semester (PAS) tidak ada kegiatan ekstrakurikuler, namun dilakukan belajar dari rumah (BDR) mulai 15-19 Desember 2020.

Penulis : Febrian S.r

Comment