Example floating
Example floating
Lingga

Senin Besok Pembelajaran Tatap Muka TK, SD SMP Sederajat Se-Kabupaten Lingga Dimulai

522
×

Senin Besok Pembelajaran Tatap Muka TK, SD SMP Sederajat Se-Kabupaten Lingga Dimulai

Sebarkan artikel ini

Lingga, SuaraKepri.com – Dampak pandemi covid-19 telah menjadikan dunia pendidikan sangat terganggu. Jangankan bicara soal mutu. Bicara bagaimana peserta didik untuk bisa belajar secara efektif pun menjadi sebuah polemik, Minggu (22/08/21).

Kenapa tidak, justru disatu sisi guru dihadapkan kepada persoalan capaian target kurikulum dengan memberikan sistem belajar secara BDR/Daring kepada peserta didik namun disisi lain tidak semua wilayah terjangkau oleh jeringan internet dan juga masalah orang tua yang sudah begitu terbebani dengan membantu anak-anaknya untuk bisa belajar mandiri dirumah.

Hal inilah kiranya dengan kondisi wilayah Kabupaten Lingga yang secara geografis sulit untuk melakukan kegiatan BDR/Daring.

“Kita berharap pandemi ini akan semakin menurun dan aktifitas PBM di satuan pendidikan dapat dilaksanakan secara maksimal. Mengingat bulan September 2021 ini kelas 5 SD, kelas 8 SMP dan kelas 11 SMA akan melaksanakan AN (Asesmen Nasional),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.

Apalagi dengan keluarnya Permendagri no.32/2021 terkait PPKM dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan mengacu SKB 4 Menteri.

Maka dengan begitu hampir semua wilayah di Kab. Lingga mulai dari TK, SD, SMP Negeri dan Swasta akan melaksanakan PTM terbatas. Hal ini juga didukung dengan semakin menurunnya tingkat penularan Covid-19 di Lingga.

“Tentunya dengan harapan kepada seluruh satuan pendidikan yg melaksanakan PTM terbatas agar senantiasa disiplin dalam protokol kesehatan. Dan juga kepada wali murid untuk senantiasa menjaga dan memperhatikan peserta didiknya dengan baik,” Pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

Comment