banner 728x250

Siap Menjalani Amanah, Robby Resmi Dilantik Sebagai Plt Bupati Bintan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Berdasarkan instruksi dan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait kosongnya jabatan Bupati Bintan, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad secara resmi menunjuk Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan. Senin (23/08)

Penunjukan dilaksanakan langsung oleh Ansar dengan menyerahkan surat keputusan (SK) Plt Bupati Bintan kepada Roby Kurniawan di Ruang Kerja Gubernur Kepri yang berada di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

banner 336x280

Ansar Ahmad menyatakan, penunjukkan dan penyerahan SK Plt Bupati Bintan kepada Roby Kurniawan berdasarkan Surat Nomor 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 tertanggal 19 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar berharap agar Robby mengingat tiga hal penting yang paling utama harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Adapun tiga hal tersebut yaitu penanganan Covid-19, perlindungan jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan kepada Robby, agar dimasa pandemi ini untuk segera melakukan penyerapan anggaran penanganan Covid-19, karena masyarakat sangat membutuhkannya.

Selanjutnya lakukan konsolidasi internal dan penguatan kinerja pelayanan masyarakat serta pembangunan, baik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan maupun di Pemerintah Daerah (Pemda).

“Jangan sampai kita mengendor dan lengah, bekerja di masa sekarang ini membutuhkan langkah-langkah taktis dan sinergis antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, kepada awak media Roby Kurniawan mengungkapkan bahwasanya dirinya siap menjalani amanah sebagai Plt. Bupati Bintan yang baru.

Robby mengungkapkan bahwasanya dirinya akan terus melakukan upaya-upaya penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan dan segera mungkin akan melakukan pemulihan pariwisata yang berada di Bintan.

“seperti yang kita ketahui, salah satu penyumbang PAD terbesar ada di pariwisatanya, maka dari itu kita harus dapat menekan pandemi ini untuk mengembalikan pariwisata di Bintan seperti sebelumnya,” kata Roby.

Roby juga menambahkan bahwasanya dirinya akan segera melaksanakan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh Gubernur Kepri.

“Saya akan terus mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi, namun saya berharap Pemerintah Provinsi juga mampu mensinkronisasikan kebijakannya dengan kebijakan pemerintah daerah,” tutup Robby

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Lamidi, Asisten I Juramadi Esram, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III Hasbi, Sekda Bintan Adu Prihantara, Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan, dan beberapa Kepala Biro Setda Kepri.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *