Lingga  

BBM Naik, Polres Lingga Gelar Pengamanan di SPBU Singkep dan SPBB Singbar

Lingga, SuaraKepri.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lingga hari ini melakukan pengamanan ketersediaan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Kompak PT. Global Satelindo dan SPBB PT. Sinar Singkep, Sabtu (03/09/22).

Pengamanan ini dalam rangka kenaikan harga BBM yang resmi diumumkan oleh Presiden RI Jokowi hari ini, dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

banner 336x280

Dalam operasi ini, Kapolres Lingga di dampingi lansung oleh Kasat Samapta Polres Lingga AKP Purwadi, Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Wahyudi, Kasi Humas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis dan 7 Personil Sat Samapta Polres lingga, 2 Personil Sat Intelkam Polres Lingga.

“Pengamanan dilaksanakan dalam rangka menjamin keamanan masyarakat saat membeli BBM di SPBU sekaligus mengantisipasi adanya kondisi panic buying BBM sebagai efek dari kenaikan harga BBM, sehingga diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Sementara itu kegiatan dimulai dari pukul 14:30 hasil dari pengamanan tersebut di dapati ketersediaan bahan bakar minyak di SPBU Kompak PT. Sinar Singkep Global Satelindo yakni kuota perbulan atau stok BBM di SPBU Kompak PT. Global Satelindo Jaya yang diberikan oleh PT. Pertamina Indonesia sebanyak 142 Ton /bulan BBM Solar, sedangkan BBM Pertalite : 120 Ton /bulannya.

Dan ketersedian Sstok BBM di SPBU Kompak PT. Global Satelindo Jaya sebanyak BBM Solar : 49,5Ton serta BBM Pertalite : 57 Ton, untuk itu masyarakat di harapkan untuk tidak panik sebab stok di SPBU saat ini dalam status aman.

Sedangkan ketersediaan Bahan Bakar Minyak di SPBB PT. Sinar Singkep Sejahtera atau kuota perbulan stok BBM di SPBB PT. Sinar Singkep sejahtera yang diberikan oleh PT. Pertamina Indonesia sebanyak 370 Ton /bulan untuk BBM minyak tanah, BBM Solar : 183 Ton /bulan dan BBM Pertalite : disesuaikan kebutuhan/bulannya.

Selain itu, ketersedian stok BBM di SPBB PT.Sinar Singkep Sejahtera untuk BBM Solar : Nihil, BBM Pertalite : 23 Ton dan BBM Tanah : Nihil.

Dengan adanya kenaikan harga BBM, tentu pihak keamanan harus pro aktif memastikan keamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan nya, apalagi di Kabupaten Lingga telah terlaksana adanya kenaikan harga BBM.

Jika dilihat harga lama untuk BBM Solar dulunya sebesar Rp 5.150 /Liter danBBM Pertalite Rp 7.650 /Liter, sedangkan untuk harga baru saat ini BBM Solar Rp 6.800 /Liter dan BBM Pertalite Rp 10.000 /Liter namun untuk BBM jenis mintak tanah tidak terdapat kenaikan danasih relatif stabil.

“Sampai saat ini situasi masih relatif stabil dan tidak terdapat gejolak masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Wilayah Kab. Lingga, bahkan pembelian di PT. Global Satelindo Kec. Singkep, SPBB PT. Sinar Singkep Sejahtera Kec. Singkep Barat berjalan normal dan tidak terdapat antrian panjang serta pembelian dalam jumlah yang besar,” jelas Kapolres Lingga.

Untuk diketahui, Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar dan M. Tanah di SPBB PT. Sinar Singkep saat ini Nihil, dan Personil Polres Lingga melaksanakan pengamanan dan monitoring secara berkala terkait pemantauan ketersediaan, penyaluran, penerima BBM terkait kenaikan harga BBM di wilayah Hukum Polres Lingga.

Penulis : Febrian S.r

Comment