Berdinding Atap, Berlantai Bambu, Camat Katang Bidare : Kita Rehab Rumah Itu

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Prihatin dengan nasib seorang warga Desa Mensanak, Kabupaten Lingga, yang tinggal di sebuah gubuk, berdinding atap, berlantai bambu, rupanya mengetuk hati Camat Katang Bidare Safaruddin, yang terkenal dengan kegitan sosial, untuk membantu warganya itu.

Inilah rumah yang akan direhab

Dalam hal itu, Camat Katang Bidare Safaruddin mengintruksikan kepala Desa Mensanak Mansur untuk melakukan langkah-langkah berupa bantuan, agar menemukan solusi yang bisa meringankan beban masyarakatnya itu.

banner 336x280

“Dari hasil rapat dadakan tadi, kami segera berkoordinasi dengan Kades sehingga menghasilkan keputusan, kami dari pihak kecamatan bersama Kepala Desa Mensanak serta masyarakat, akan melakukan gotong royong, merehab rumah warga kami itu, secara swadaya baik dari kecamatan, desa dan masyarakat,” ujar Safaruddin di selah-selah kegiatan Jum,at keliling di Desa Mensanak, Sabtu (23/02/19).

Selain itu, Kades Mensanak Mansur membenarkan nasib seorang warganya itu, namun, dengan kedatangan Camat Katang Bidare ke desa yang ia pimpin itu, membawa berkah tersendiri dan menghasilkan solusi untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Bantuan ini murni karna simpati kami dan kesigapan Camat katang bidare terhadap warga desa mensanak, yang melihat salah seorang saudara kami hidup di rumah yang tidak layak, sedangkan rumah adalah salah satu kebutuhan dasar selain pangan,” jelas Kades Mensanak, Mansur saat mendampingi Camat Katang Bidare di Desa Mensanak.

Lanjut dia, kondisi ini bukan karna pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan tidak sigap, namun ada beberapa hal, seperti terkendala persyaratan dan masalah waktu.

“Untuk program pemerintah baik kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, memang sudah diupayakan, namun terkendala persyaratan kemarin dan prosesnya memerlukan waktu, sedangkan kondisi rumah warga tersebut dalam keadaan darurat yang perlu penanganan sesegera mungkin untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang lebih membahayakan,” ucapnya.

Diketahui, Camat Katang Bidare Safaruddin, yang selalu berpenampilan casual itu, memang terlihat bebebrapa bulan belakangan ini gencar dalam beberapa kegiatan-kegiatan sosial, terutama diwilayah kerjanya, berharap selama kepemimpinannya itu, dapat berbuat bagi daerah dan masyarakat.

Penulis : Rian

Camat, Syafaruddin dan Kades Mensanak saat menemui warga yang akan direhab rumahnya
  • Share