by

Bupati Lingga Persilahkan UMKM Berjualan Disekitaran Kampus Politeknik

Penulis : -Lingga-214 views

Lingga, SuaraKepri.com – Kabar gembira bagi masyarakat Dabo Singkep, pasalnya Bupati Lingga Muhammad Nizar kini mempersilahkan siapa saja untuk membuka sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar lokasi kampus Politeknik Lingga, Senin (08/03/21).

Nizar bersama Wakil Bupati Lingga Niko Wesha Pawelloy menjelaskan, nantinya harus ada pihak yang mengkoordinir kegiatan UMKM di kawasan kampus tersebut. Bisa saja dari unsur himpunan pengusaha muda (HIPMI) Lingga atau lainnya.

“Selain kegiatan kampus, masyarakat umum juga boleh mengunakan ruangan yang ada di dalam gedung kampus tersebut seperti, untuk agenda rapat-rapat dan sejenisnya. Karena ruangan di dalam kampus cukup banyak. Bisa bisa diperuntukan untuk itu,” kata Nizar dihadapan stek holder.

Ia juga berharap, agar beberapa ruangan di gedung kampus tersebut yang nantinya akan dipungsikan sebagai musium timah dan kegiatan dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda). Seperti menampilkan berupa produk-produk kerajinan lokal dan lainnya, dapat dijaga dan dirawat bersama.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjadi tangan yang merawat aset bersama, demi meningkatkan kualitas hidup dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri.

“Initinya kita terus berupaya mencari cara agar supaya perekonomian masyarakat berjalan. Di sekitar kampus ini ada pohon akasia yang rindang, itu bisa jadikan tempat berjualan,” sebutnya.

Sementara itu, Nizar juga kepada petugas kebersihan dari Dinas Lngkungan Hdup (DLH) Kabupaten Lingga, agar segera menyediakan tong sampah. Sehingga pengunjung yang melakukan aktifitas di sekitar lokasi kampus nantinya tidak membuang sampah sembarangan.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bahwa pada bulan Mai mendatang segala kegiatan di sekitar kampus tersebut harus sudah beraktivitas.

“Semua itu harus dimulai pada minggu yang akan datang dan ditata degan baik. Supaya masyarakat yang melakukan aktifitas di area itu terasa nyaman,” pungkasnya.

Comment

Berita Lainnya