Camat Katang Bidare Gandeng KNPI laksanakan Jum’at Berkah

  • Share

Jemput Aspirasi Warga

LINGGA, SuaraKepri.com – Camat Katang Bidare, Safaruddin yang didampingi oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa Pulau Bukit, Jum’at (18/01/19).

banner 336x280

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini merupakan bentuk pendekatan pemerintah daerah dalam menjaring setiap aspirasi masyarakat, sebab, menurut dia, jika pemerintah bisa hadir dan mendengarkan setiap persoalan yang ada, maka masyarakat akan mempercayai pemerintah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kecamatan Katang Bidare yang merepresentasikan Pemerintah Daerah serta KNPI sebagai representasi Pemuda Lingga, meskipun kecil setidaknya kami sudah berbuat dan mendapatkan perhatian¬†Pemerintah dan pemuda,” kata Camat Katang Bidare yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten lingga.

Jelas dia, tidak hanya Pulau Bukit saja yang menjadi tujuan kegiatan sosial kemasyarakatan ini, namun, seluruh desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Katang Bidare juga akan menjadi tujuan kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan ke seluruh desa yang berada di wilayah Kecamatan Katang Bidare , namun untuk kegiatan Perdana, kami memilih Desa Pulau Bukit sebagai tujuan pertama di awal tahun 2019 ini,” ucapnya.

Tambah dia, dengan melakukan interaksi langsung ke bawah, banyak hal yang bisa didapatkan untuk menjaring setiap aspirasi masyarakat, namun ia tidak memungkiri banyak forum-forum resmi untuk penjaringan aspirasi, tapi hal itu menurutnya kurang efektif, sebab, forum seperti itu hanya mencakup individual tertentu yang bersifat terbatas.

“Kegiatan sosial ini memang atas inisiatif kami, dari kecamatan maupun KNPI, sengaja kita buat kegiatan yang tidak formal, sehingga memudahkan masyarakat kami dalam penyampaian aspirasinya, kita akui ada beberapa program penjaringan aspirasi yang bersifat formal seperti musrenbang, namun acara seperti itu sifatnya terbatas dan masyarakat sulit untuk masuk dengan kegiatan seperti itu,” jelasnya.

Diketahui dalam beberapa tahun ini DPD KNPI Kabupaten Lingga, sangat komitmen dalam kegiatan sosial dengan agenda rutinnya, tercatat di 2018 KNPI Kabupaten Lingga sudah gencar melakukan kegiatan sosialnya, untuk masyarakat kurang mampu di berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Lingga seperti, Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Singkep, Katang Bidare serta Senayang, tambah dia, kegiatan serupa pun akan terus dilakukan, namun, ditempat-tempat yang berbeda.

“Kegiatan sosial seperti ini adalah agenda kami, ditahun-tahun sebelumnya saja KNPI sudah melaksanakan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Singkep dan 2019 perdana di Kecamatan Katang Bidare dan Senayang, untuk kecamatan lain, kami akan mensesuaikan dengan kemampuan serta akan terus berupaya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tambah dia.

Usai sholat Jum’at Berjama’ah di Mesjid Desa Pulau Bukit, Camat Katang Bidare Safaruddin menyerahankan bantuan berupa bingkisan bagi masyarakat kurang mampu.

Penulis : Rian


Camat Katang Bidare saat menyerahkan bingkisan kepada kaum dhuafa.
  • Share