banner 728x250

Ciptakan SDM Unggul Melalui Pendidikan, Kadisdik Lingga : Kita Gratiskan 9 Tahun Wajar

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, di tahun ini telah menjalankan program wajib belajar (Wajar) 9 tahun dan program pendidikan gratis untuk jenjang SD hingga SMP.

Hal itu dikatakan Kepala Disdik Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam dengan menyebut adapun seragam sekolah yang disalurkan untuk jenjang SD yakni, seragam merah putih, batik Lingga, baju kurung melayu dan seragam olahraga. Sedangkan untuk SMP, yang disalurkan berupa seragam biru putih, batik, pramuka, baju kurung Melayu dan seragam olahraga.

banner 336x280

“Pemkab Lingga cukup serius dalam meningkatan kualitas pendidikan, tetapi juga upaya peningkatan aksesbilitas layanan pendidikan sehingga tercapai sasaran pembangunan di bidang pendidikan yang merupakan program prioritas pemda,” kata Junaidi sapaan akrabnya, (14/09/19).

Junaidi menjelaskan, program pendidikan gratis ini dilakukan melalui kegiatan Bantuan Operasional Siswa Daerah (Bosda), dengan menyalurkan seragam sekolah dan penyediaan buku serta alat tulis.

“Untuk jenjang SD, yang kita salurkan itu kepada 1.636 siswa. Sedangkan SMP sebanyak 1.552 siswa,” jelas dia.

Selain itu, menurut Junaidi dengan adanya program ini pemerintah sudah melaksanakan kewajibannya dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Maka dengan itu, Junaidi berharap dengan program ini diharapkan tidak ada alasan orang tua murid yang tidak menyekolahkan anaknya, dengan alasan tidak memiliki biaya, sebab pemerintah sudah melakukan sejumlah inovasi untuk menunjang pendidikan anak bangsa.

“Kita harap di Lingga tidak ada lagi anak yang tidak sekolah agar bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” imbuhnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share