banner 728x250

Desa Panggak Darat Serahkan 500 Bibit Durian Musang King ke Warga

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Desa Panggak Darat, Kabupaten Lingga, serahkan 500 batang bibit pohon durian ke 175 KK warganya, Rabu (08/07/20).

Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza mengatakan bibit tersebut hari ini di bagikan ke masing-masing warga untuk ditanam di kebun atau pekarangan rumah masing-masing.

banner 336x280

“Satu orang mendapatkan tiga bibit untuk dibawa pulang, bibit ini anggarannya bersumber dari APBD,” kata Zulmafriza kepada Suarakepri.com

Bantuan bibit ini dari Pemkab Lingga ini, sudah sering ia terima dari tahun tahun sebelumnya, salah satunya seperti bibit buah lengkeng (mata kucing), kemudia bibit buah mangga.

“Jenis bibit pohon durian ini musang king, atau bibit unggulan dalam kelasnya, sebagian akan kita tanam di sawah, dan pekarangan rumah masing masing,” jelasnya.

Sementara itu, tujuan dari penanaman bibit bibit pohon buah ini, dikarenakan, Desa Panggak Darat akan dijadikan desa pariwisata, selain sawahnya yang menjanjikan, nantinya dua sampai lima tahun kedepan, desa tersebut akan digelar desa buah unggulan.

“Ini karena akan dijadikan sawah pariwisata, itu wacana kita bersama, maka nanti ada durian juga, suatu saat, yang akan datang,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *