banner 728x250

Disdik Lingga Gelar Rakor dan Evaluasi, Junaidi Harapkan Yang Terbaik

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, menggelar rapat koordinasi dan evaluasi di Gedung Nasional Dabo, Kecamatan Singkep, rakor tersebut dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 17 Maret.

Kegiatan itu diikuti oleh sebanyak 220 orang dari seluruh sekolah, baik itu dari kepala sekolah taman kanak (TK) sekolah dasar (SD) sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, pengawas sekolah dan para korwil se-Kabupaten Lingga.

banner 336x280

“Rakor ini dalam rangka mengevaluaai program-program kegiatan tahun 2019, sekaligus menyatukan persepsi untuk melaksanakan program di tahun 2020 dan membuat perencanaan dan kebijakan usulan untuk 2021 yang akan datang,” kata Junaidi Adjam Kadisdik Lingga.

Tidak hanya itu, banyak pembahasan yang dimasukkan dalam rakor tersebut, salah satunya kata Junaidi persoalan pendidikan yang sangat dipengaruhi faktor eksternal dan Internal, tentu eksternal ini terkait persoalan-persoalan sosial, politik, budaya dan kebijakan-kebijakan.

“Sedangka masalah Internal terkait proses pembelajaran, kurikulum, kualifikasi dan pemerataan guru. Tentunya sasaran akhirnya adelah peningkatan pemerataan dan aksesbilitas pendidikan akan segera terwujud,” ujar Junaidi.

Untuk itu, tambah ia tentu perlu tahapan untuk merubah mekanisme itu, dan evaluasi ini tentu jalan mencari solusi peningkatan pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Dengan kebijakan mereka belajar, kita wujudkan pemerataan dan aksesbilitas pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share