banner 728x250

Geger !!! Anggota DPRD Lingga Positif Covid-19

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, TN (57) beserta istrinya SY (55) positif corona virus (Covid-19), Minggu (18/10/20).

Sepasang suami istri tersebut dinyatakan positif covid-19 setelah mengeluhkan demam, batuk dan malaise pada tanggal 11 Oktober 2020 lalu, namun setelah diambil semple swab pertanggal 15-16 Oktober 2020 untuk segera dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kota Batam, hasilnya positif.

banner 336x280

“Hasil swab yang dikeluarkan oleh BTKLPP Batam kedua nya dinyatakan positif Covid-19, saat ini tuan TN ditetapkan dengan pasien nomor 04 dan nyonya SY pasien nomor 05 Covid-19 Kabupaten Lingga,” kata Wirawan Jubir Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lingga.
Sebelumnya anggota DPRD tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Batam, sedangkan istrinya memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru ke Batam dan Dabo.

“Tuan TN pernah melakukan perjalanan dari Batam, sedangkan istrinya nyonya SY pernah melakukan perjalanan Pekanbaru lalu Batam lalu pulang ke Dabo Singkep, Pasangan suami istri, yakni tuan TN dan nyonya SY hasil swab nya dinyatakan Positif Covid-19,” ucapnya.

Untuk itu, saat ini tim surveilans Puskesmas Dabo Lama dan Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga telah melakukan tracing upaya penemuan kontak erat.

Sementara itu, Wirawan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat tetap tenang.

“Dan mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” ungkapnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share