Example floating
Example floating
Lingga

Kasat Lantas Polres Lingga Sketsakan Rekayasa Lalu Lintas Tahun Baru 2020

372
×

Kasat Lantas Polres Lingga Sketsakan Rekayasa Lalu Lintas Tahun Baru 2020

Sebarkan artikel ini

Lingga Suarakepri.com – Menjelang malam tahun baru 2020, Sat Lantas Polres Lingga akan menerapkan rekayasa arus lalulintas di Dabo Singkep, pengalihan arus tersebut dimaksudkan untuk mengurai kepadatan kendaraan pada malam pergantian tahun, operasi ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas mengatakan operasi pengalihan arus ini merupakan kesiapan untuk mengantisipasi kepadatan ditiga lokasi yang sering terpantau padat pada malam pergantian tahun seperti ini.

“Saat terjadi kemacetan di Jalan Taman Dabo, maka arah yang dari Jalan Pahlawan akan diarahkan ke Jalan Kartini, begitu juga sebaliknya, kendaraan dari Jalan Kartini kami arahkan ke Jalan Pahlawan dengan disediakannya kantong parkir di Wisma Ria,” kata Emsas, Senin (30/12/19).

Ia menambahkan, selain Jalan Pahlawan dan Jalan Kartini, kepadatan juga sering terjadi mulai dari arah Sergang, maka jika pengendaraan akan memasuki Jalan Sergang, arusnya dirubah melalui simpang Jalan Bandara Dabo Singkep dan arah keluar akan melalui jalan Pasir Kuning.

“Intinya jangan sampai terjadinya kemacetan yang terlalu panjang, maka akan kita buatkan rekayasanya,” tambahnya.

Dari dua arus yang menjadi formalitas Polres Lingga, satu arus ini juga menjadi perhatian Sat Lantas Polres Lingga, selain menjadi tujuan, Pantai Batu Berdaun merupakan titik padat pada malam pergantian tahun.

Dengan begitu, saat pengendara yang akan masuk ke Pantai Berdaun maka rekayasa lalu lintas akan diarahkan melalui Kampung Boyan, sedangkan yang akan keluar dari Pantai Berdaun diarahkan melalui jalan PDAM.

“Semua rekayasa lalu lintas ini akan menjadi formalitas kita, dan rekayasa arus lalu lintas malam tahun baru 2020 di Kabupaten Lingga ini dalam rangka Ops Lilin Seligi 2019,” imbuhnya.

Penulis : Febrian S.r.

Comment