banner 728x250

Kucurkan Dana Rp 3 M Dishub Lingga Segera Bangun Pelabuhan Pulon

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, tahun ini kucurkan dana Rp 3,090 miliar, bangun pelabuhan (Dermaga) Pulon, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, Provinsi Kepri, yang rusak parah.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Sumarno mengatakan pembangaun pelabuhan Pulon itu nantinya akan dilakukan setelah proses lelang proyek selesai, sekitar dua minggu kedepan.

banner 336x280

“Lagi proses lelang, Paling lama dua minggu lagi sudah ada pemenangnya, untuk pelabuhan Pulon kita anggarkan 3 miliar lebih,” ujar Sumarno kepada Suarakepri.com, Kamis (28/03).

Ia menjelaskan, nantinya pelabuhan tersebut tidak lagi dibangun di lokasi sekarang. Tapi direncanakan di lokasi baru, agar saat air laut surut kapal ferry masih bisa bersandar.

“Rencananya lokasi tidak disitu lagi. Kalau untuk panjang, saya lupa. Yang jelas akhir Februari atau awal Maret nanti kita sudah lelang,” ungkapnya.

Diketahui, lokasi pelabuhan yang sekarang jika air laut surut, ferry kesulitan untuk bersandar, sebab air laut yang dangkal, akbitnya penumpang yang akan berangkat dari pelabuhan Pulon tersebut harus di antar mengunakan pompong atau speed ke ferry yang menunggu ditengah laut.

Penulis : Rian

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *