Example floating
Example floating
Lingga

ODP di Kabupaten Lingga Bertambah Satu, Masyarakat Diminta Jangan Panik

204
×

ODP di Kabupaten Lingga Bertambah Satu, Masyarakat Diminta Jangan Panik

Sebarkan artikel ini

Lingga, SuaraKepri.com – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Lingga pada hari ini Rabu 8 April 2020 bertambah satu orang, sehingga total ODP di Bunda Tanah Melayu menjadi 4 orang, Rabu (08/04/20).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga Syamsudi
melalui Juru Bicara Dinas Kesehatan gugus tugas percepatan penanganan corona virus (GTPP Covid-19) Kabupaten Lingga.Wirawan Trisna Putra, mengatakan dengan bertambahnya satu orang ODP, ia bersama tim tengah melakukan pantauan secara berkala yang saat ini tengah di karantina.

“Iya hari ini ada satu orang lagi yang kita tetapkan sebagai ODP dan yang bersangkutan saat ini masih menjalani karantina secara mandiri dengan pengawasan tenaga medis dari Dinas Kesehatan,” kata Wirawan.

Berdasarkan pemantuan terhadap 3 ODP warga Kabupaten Lingga yang beberapa waktu lalu dinyatakan kondisinya sudah mulai membaik, Wirawan menegaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan pemantuan dengan melakukan serangkaian  pemeriksaan.

“Pada umumnya ketiga saudara kita tersebut sudah membaik, meski saat ini mereka masih batuk-batuk,” tambah dia.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Lingga, di minta untuk tetap tidak panik, sebab pemda sudah mempersiapkan sejumlah langkah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bunda Tanah Melayu ini.

“Kita harap masyarakat tetap mengikuti anjuran yang di berikan oleh pemerintah, tetap jaga jarak  tidak berkumpul, menjauhi keramaian dan saling mengingatkan satu sama lain untuk hidup sehat seperti yang di anjurkan oleh Pemerintah dan tetap menerapkan gaya hidup bersih dan sehat (PHBS),” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

Comment