Lingga  

Paripurna RANPERDA, Bupati Lingga Tetap Proritaskan Pendidikan Kesehatan dan Insfratruktur Serta Suku Laut

Lingga, SuaraKepri.com – Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian/Penjelasan Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Kabupaten Lingga, di Gedung Istimewa DPRD Lingga, Senin (13/06/22).

Dalam rapat tersebut masing-masing dari Fraksi-fraksi menyampaikan pandangannya terhadap RANPERDA yang disampaikan, rapat tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashirudin dan di dampingi oleh Wakil Ketua I Aziz Martindas, S.Pd.

banner 336x280

Selain membahas tentang RANPERDA kedepannya, Bupati juga menyampaikan diantara nya, RANPERDA laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021, serta RANPERDA tentang pemberdayaan masyarakat Suku Laut

Adapun penyampaian itu, disampaikan oleh anggota DPRD Lingga dari fraksi Nasdem Raja Muchsin, SE, ia mengatakan agar pemerintah lebih fokus dalam sektor Pendidikan, kesehatan dan insfratruktur yang masih tertinggal.

Sedangkan terkait RANPERDA Suku Laut, Bupati Lingga diminta untuk bisa menjamin dan memfasilitasi dalam mendapatkan hak sesuai tradisi dan adat istiadatnya.

Senada dengan Raja Muchsin, anggota DPRD Kabupaten Lingga dari fraksi partai PKS Anwar, A.Md.Ro mengatakan perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021,

“Bidang pendidikan, kesehatan yang masih tetap menjadi fokus utama dari fraksi keadilan pembangunan sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat suku laut fraksi keadilan pembangunan sangat mendukung ranperda tersebut guna memajukan masyarakat suku laut,” kata Anwar.

Disamping itu, fraksi partai Golkar Said Trizwanda Lufhi menjelaskan perlunya adanya upaya perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat.

Sebab menurut anggota DPRD Lingga dari fraksi Demokrat Sui Hiok menginginkan dalam pembahasan yang di lakukan harus mengkaji secara mendalam melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan.

Dengan penyampaian beberapa fraksi partai, Bupati Lingga M Nizar tetap optimis dengan dunia pendidikan dan kesehatan serta insfratruktur di Kabupaten Lingga tetap menjadi prioritas pemerintah dalam upaya kemajuan daerah.

Untuk itu ia sangat berterimakasih atas masukan dan tanggapan dari Fraksi-fraksi terhadap RANPERDA dan ia berjanji akan menjadi koreksi bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan RANPERDA tersebut.

Penulis : Febrian S.r

Comment