banner 728x250

Pasca Covid-19, Dinsos Lingga Gelar Seminar Perempuan Handal di Era Digital

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Di Era digitalisasi dan sosial media atau new normal seperti saat ini, peran wanita sangat dibutuhkan, apalagi dalam semua bidang.

Hal itu pula yang memotori Persatuan Istri Dewan (Piswan) Kabupaten Lingga bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Lingga, menggelar seminar perempuan handal di era digital.

banner 336x280

Seminar tersebut dilaksanakan di Aula One Hotel, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (18/11/2021).

Dalam agenda tersebut Ketua Piswan Kabupaten Lingga, Marlina mengatakan, bahwa peran perempuan kini mulai ikut berkontribusi membangun perekonomian pacsa pandemi covid-19.

“Sebab banyak sekali tantang bagi perempuan di tengah pandemi covid-19, dimana segala sesuatunya dilaksanakan secara daring seperti berjualam contohnya,” kata Marlina kepada SuaraKepri.com.

Maka Marlina berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus memotivasi para perempuan dalam berkreasi dan berinovasi dengan menggunakan teknologi.

“Harapan kita dengan kegiatan ini para ibu-ibu yang ikut dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan dan dapat di aplikasikan nantinya,” harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga Kisanjaya menjelaskan, bahwa substansinya dari kegiatan tersebut, bagaimana para wanita-wanita tangguh dalam menghadapi era digital.

“Sampai hari ini ibu-ibu ini di tantang dengan teknologi sebab semua sudah menggunakan teknologi baik dari segi pendidikan, mengasuh anak, dan belanja,” jelas Kisanjaya

Kisanjaya berharap, para ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini nantinya dapat menjadi penggerak dan pengembang kedepannya.

“Mudah-mudahan usai kegiatan ini ibu-ibu dapat jadi penggerak kedepannya dalam era digital,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share