banner 728x250

Pembina Utama dan Hi-Melaya Lingga Peduli Bocah Penderita Radang Otak

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Peduli terhadap sesama untuk menyelamatkan nyawa seorang anak kecil, himpunan Melayu Raya korwil (Hi-Melaya) Kabupaten Lingga, melakukan penggalangan dana untuk bocah penderita radang otak Adam Faiz Al Arkhan umur 5 tahun, Minggu (01/03/20).

Adam Faiz Al Arkhan bocah penderita radang otak sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, saat ini bocah tersebut sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri (RSUP) Tanjungpinang.

banner 336x280

Ketua korwil hi-melaya Lingga Zuhardi melalui penasehat hukumnya, Angga P Siagian, SH , MH mengatakan kegiatan penggalangan dana ini untuk membantu dan meringankan beban keluarga Adam Faiz Al Arkhan dalam pembiayaan pengobatan selama diruangan Intensive Care Unit (ICU) RSUD Dabo Singkep.

“Jiwa kepedulian ini kami tanamkan untuk membantu sesama, atensi ini juga berdasarkan arahan dan binaan ketua korwil kami Zuhardi dan di dukung oleh seluruh laksamana hi-melaya Lingga,” kata dia kepada Suarakepri.com

Anggaran yang saat itu dibutuhkan untuk melunasi hutang di RSUD Dabo Singkep sebesar Rp10 juta lebih, namun yang sudah dibayarkan sekitar Rp. 4 juta, dari hasil penggalangan dana di simpang 4 Dabo Singkep itu, terkumpul sebanyak Rp5.235.000,-.

Tidak tinggal diam dengan jiwa kesatria dan kepedulian terhadap masa depan anak-anak, Pembina Utama Himpunan Melayu Raya Kepri, Brigjen Pol H. Yan Fitri Halimansyah, juga memberikan bantuan untuk melunasi biaya pasien selama di RSUD Dabo Singkep sebesar Rp. 6,5 juta.

“Bantuan itu diserahkan langsung ke pengurusan hi-mr Lingga, pembina utama pun menitip salam dan doa agar pasien anak yang terkena radang otak bisa cepat pulih dan kembali ke sekolah,” jelas dia.

Disamping itu, dengan kerendaham hatinya himpunan melayu raya korwil Lingga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada RSUD Dabo Singkep, OPD, Desa Tanjung Harapan serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, untuk segala jenis bentuk bantuan yang diberikan.

“Zuhardi selalu memotivasi semangat laksmananya agar lebih meningkatkan kepedulian sosial, maupun secara pribadi atau secara perhimpunan, kami pun tidak hanya membantu masyarakat dari bidang kesehatan, fasilitas serta Bedah Rumah, tetapi Melayu raya Lingga juga mempersiapkan jasa hukum untuk masyarakat untuk mencari keadilan di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Sementara itu, ketua korwil hi-melaya Lingga Zuhardi dengan tanggung jawab yang diamanahkan, langsung turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana, dalam aksi itu ia ditemani oleh korbit kesehatan, satgas, penasehat hukum, ketua harian Dabo, ketua Kecamatan Singkep, engku putri dan seluruh laksamana Hi-Mr Lingga.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *