banner 728x250

Pemkab Lingga Usulkan Peningkatan Jaringan di Lima Desa, Desa Mana Saja?

  • Share
Kantor Bupati Lingga

LINGGA, suarakepri.com – Seiring dengan mendukung peningkatan
digitalisasi informasi dan pelayanan di masyarakat. Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, melakukan pengusulan peningkatan kualitas jaringan kepada Provider Telekomunikasi, untuk peningkatan jaringan 4G di Lima Desa.

banner 336x280

Plt. Kabag Humas dan Kominfo Sekrerariat Daerah Kabupaten Lingga Buana F. Februari, mengatakan segala upaya sudah dilakukan termasuk melakukan pendekatan kepada pihak Provider. Namun, tentunya tidak serta merta semua usulan dapat direalisasikan, sebab ada beberapa hal yang menjadi pertimbangkan mereka, karena ini menyangkut investasi.

“Kita sudah melakukan pendekatan dengan pihak Provider Telekomunikasi, setiap kerja keras tidak akan menghiyanati asil, alhamdulillah untuk tahun depan kita sudah mendapat tanggapan, dari yang kita usulkan ada lima desa yang mendapatkan peningkatan diantaranya di tower Desa Kote dari jaringan 3G menjadi 4G, Desa Berindat dari 2G akan di upgrade menjadi 4G,” Ujarnya Kepada Suarakepri.com, Sabtu (29/12/18).

Sedangkan untuk di wilayah senayang, kata Buana, Tajur Biru yang sebelumnya memiliki kualitas jaringan 2G akan di perbarui dengan kualitas jaringan 3G dan Pulau Bukit dari jaringan 3G akan di optimalkan menjadi 4G.

“Tentunya dengan dengan pembaruan jaringan ini nantinya, akan disambut baik oleh masyarakat, karena yang menjadi pengguna jasa komunikasi adalah masyarakat,”Ucapnya kembali.

Sementara itu, Camat Katang Bidare melalui Sekretaris Kecamatan Katang Bidare Ardiansyah menyambut baik rencana upgrade jaringan telekomunikasi di wilayahnya, karena hal ini, kata dia, akan mendukung rencana-rencana Kecamatan Katang Bidare dalam pengembangan digitalisasi informasi dan pelayanan, seperti rencana pembuatan website kecamatan.

“Karena di era digital seperti sekarang, tentunya kita dituntut untuk melakukan inovasi di dalam pelayanan,” pungkasnya.

Penulis : Rian

  • Share