Penataan Kota Dabo Terganggu Cuaca, Akhir Desember Ini Targetnya

Suasana jalan di Pasar Kota Dabo Singkep./ F. Ist


LINGGA, SuaraKepri.com – Penataan wajah kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) hampir rampung dikerjakan.

Pengerjaan jalan dengan menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lingga sebesar Rp 3,6 miliar ini, berpusat dari simpang Azzulfa hingga ke Implasemen Dabo Singkep.

banner 336x280

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lingga, Novrizal mengatakan, bahwa pembangunan pendestrian di kota Dabo Singkep hampir rampung, di mana pengerjaan hanya tinggal pengaspalan.

“Untuk pengerjaan sendiri tidak ada kendala, hanya saja masalah cuaca yang akhir-akhir ini sering berubah-ubah,” ujarnya, saat dilansir Tribunnews, Jum’at (18/11).

Namun dia menuturkan, selama cuacanya kurang bersahabat akan tetapi progres pengerjaan tetap berjalan dengan lancar.

Dirinya menargetkan, pengerjaan pedestrian kota Dabo Singkep selesai dikerjakan pada 17 Desember 2022 dan akan langsung diresmikan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Novrizal menambahkan, setelah selesai dikerjakan nantinya proyek pembangunan jalan kota Dabo tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Lingga.

“Untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar penggunaan jalan tersebut terarah dan tidak menimbulkan kemacetan,” tambahnya.

Comment