banner 728x250

PERSATUAN KULINER DAIK LINGGA BAGIKAN 10 PAKET SEMBAKO

  • Share

Lingga – Persatuan Kuliner Daik Lingga (PKDL) membagikan 10 paket sembako kepada 10 fakir miskin di Masjid Jamik Sultan Lingga, Selasa (29/05/2018).

Agenda ini merupakan salah satu program kepedulian yang direncanakan satu tahun sekali di bulan ramadhan.

banner 336x280

Paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak makan, kopi, telur dan beberapa lainnya seharga Rp300.000, ditambah sejumlah uang saku.

Warga penerima terlihat antusias, mendapatkan rezeki dibulan suci ramadhan ini.

Ketua PKDL, Hermadi mengatakan kegiatan ini duren tetap berjalan setiap tahunya. Pada momen ramadhan merupakan bulan penuh berkah berbagi kebahagiaan bersama.

“Pembagian paket sembako ini dilaksanakan bentuk sosial kami. Ini yang pertama, mudah-mudahan persatuan kuliner kami tetap solid,” ucap dia.

Adapun fakir yang dibagi paketan sembako itu sudah disurvei dan memang layak menerima. Hermadi juga berharap persatuan yang berdiri beberapa waktu lalu di Daik, bisa di dijadikan contoh untuk pedagang-pedagang kuliner lainnya, seperti di Dabosingkep, Pancur dan Senayang.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PKDL, Agussyuriwan. Menurutnya persatuan yang telah dibentuk ini harus diisikan dengan hal-hal positif. Prioritas sembako dibagikan oleh PKDL adalah kaum dhuafa yang sudah Lansia, kaum dhuafa yang ditelantarkan keluarga, dan kaum dhuafa yang janda dan memiliki tanggungan anak yatim.

Dia katakan PKDL juga berharap agar kegiatan ini memberikan efek positif terhadap masyarakat. PKDL berusaha mengimplementasikan hal tersebut salah satunya dengan membagikan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan.

“Ada lebih kurang 50 anggota. Ini kegiatan wajib danan dari khas koperasi kelompok terhimpun menjadi dana sosial yang kita salurkan. Mudah-mudahan membantu,” ucap pria uang menjabat Ketua KPU Kabupaten Lingga ini.

Dia berharap, pada tahun-tahun berikutnya paket yang dibagi bisa bertambah, yang otomatis penerimanya juga bertambah. Selain itu diharapkan juga dapat merekatnya rasa persaudaraan sesama muslim sekaligus lading amal bagi para anggota PKDL.

“Sebagai bentuk kepedulian, dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang memang membutuhkan,” papar dia.

Penulis: Rian

  • Share