banner 728x250

AKU Provinsi Kepri Bekerjasama Dengan Disperindag Serahkan 100 Paket Sembako Murah

  • Share

Tanjungpinang, SuaraKepri – Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Provinsi Kepri bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri membagikan 100 paket sembako murah, pada hari Jumat (24/02), di Sekretariat AKU di komplek Ruko sebelum pembakaran mayat, Km. 8 atas.

Ketua AKU Kepri, Anis Anorita Zaini mengatakan 100 paket sembako ini dibagikan kepada kelompok usaha kecil yaitu dua paket beras yang terdiri satu paket dengan berat 5 kg, gula seberat 2 kg dan 2 liter minyak makan.

banner 336x280

“Harga dari bulog sebenarnya sebesar Rp 171 ribu, subsidi pemerintah Rp 121 ribu, jadi usaha kecil hanya membayar hanya Rp 50 ribu,” ujar Anis yang Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Kepri.

Dengan adanya program ini, AKU Kepri ingin terus eksis dan berlanjut dengan adanya program ini.

“Kami berharap dapat bekerjasama dengan Disperindag atau dinas apa saja, yang sifatnya AKU dapat menjadi perpanjangan tangan untuk masyarakat atau kelompok usaha kecil dalam mendapatkan bantuan yang disubsidi pemerintah. Dengan demikian, masyarakat dapat merasa lega dan bahagia. Masyarakat usaha kecil sangat antusias dan semoga AKU terus dapat memperjuangkan,” jelasnya.

Kelompok usaha kecil juga berharap kepada AKU untuk dapat menjadi perpanjangan tangan dalam pemasaran kue tradisional dan makanan melayu. Dimana dapat dijual atau dipasarkan disetiap acara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Atau acara kegiatan apapun dan hari ibu atau kegiatan yang dibuat pemerintah dapat kiranya kami yang dapat odernya,” ungkapnya.

Penulis : Pian

  • Share