Lingga  

Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Lingga

Bupati Lingga, M Nizar saat menyampaikan pidato sambutannya dalam menyambut hari Sumpah Pemuda. f.diskominfo

Lingga, SuaraKepri.com – Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Jum’at pagi (28/10/22).

Upacara diikuti pelajar dan ASN yang tampak mengenakan pakaian adat suku-suku yang ada di Nusantara serta paskibra dan paduan suara pelajar.

banner 336x280

Bupati Lingga, Nizar dalam sambutannya membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali

“Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Nizar menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur.

“serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” tegasnya.

Nizar mengajak jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan indonesia,” tutupnya.

Usai acara Nizar menuju ketengah lapangan untuk menyalami pemimpin upacara dan menyerahkan hadiah kepada pemenang terpilih Lomba Video Kreatif dan foto bersama peserta upacara. (AS)

Comment