by

Sejumlah Wilayah di Lingga Tetap Gunakan Prokes Covid-19 Saat Shalat Idul Fitri 1442 H

Penulis : -Lingga-293 views

Lingga, SuaraKepri.com – Penyelenggaraan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi COVID-19. Nyatanya tidak membuat umat muslim gusar, sebab menurut jama’ah urusan hidup dan mati merupakan kuasa Allah SWT.

Seperti di, Jalan Tiram Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, masyarakat nya tetap melaksanakan shalat IED di Masjid Al Ihsan, meski begitu tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menerapkan 5 M.

“Allhamdulilah tahun ini masih tetap bisa shalat IED, tapi dari malam-malam sebelumnya sudah kami umumkan, untuk menggunakan masker, membawa sajadah sendiri, dan iduh dari rumah,” kata salah satu petugas masjid. Irwan.

Dengan ditetapkan nya, Kecamatan Singkep sebagai zona merah penyebaran covid-19, seperti tergambar dilapangan, masyarakat pada umum nya, sudah mengetahui tentang prokes yang di tentukan oleh negara.

Sementara itu, dengan jumlah 28 orang yang postif covid-19 di Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan kebijakan bloking area, hal ini semata-mata untuk mengerim laju nya pertumbuhan virus tersebut.

“Semoga musibah ini cepat berlalu, dan bisa kembali seperti biasanya, intinya untuk di kampung kami, tetap menggunakan masker,” pungkasnya.

Comment

Berita Lainnya