by

Covid-19 Menggurita, Pemkab Lingga Terapkan Prokes Shalat IED

Penulis : -Lingga-251 views

Lingga, SuaraKepri.com – Setelah satu bulan lamanya berpuasa di bulan Ramadhan, hari ini seluruh umat Islam merayakan kemenangan pada 1 Syawal 1442 Hijriyah.

Bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Pemkab Lingga menggelar sholat ied berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diawali dengan pengecekan suhu tubuh saat memasuki area lapangan, mengatur jarak 1 meter antara jamaah dengan jemaah lain, serta mewajibkan seluruh jemaah menggunakan masker.

Meskipun tampak tak cukup ramai jemaah yang hadir dilokasi tersebut karena di sebagian masjid juga menggelar sholat led masing-masing, namun suasana hikmad tetap hadir pada sholat idul fitri tersebut di hari Kamis (13/05/2021) pagi.

Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutan singkatnya jelang pelaksanaan sholat ied tersebut mengucapkan selamat idul fitri atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah dihadapan seluruh jemaah yang hadir.

la mengajak semua jemaah untuk senantiasa mengucap syukur seraya menggemakan takbir, tasbih dan tahmid di hari yang mulia ini, atas kesempatan yang telah diberikan oleh Allah, karena telah dipertemukan dengan bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, sebulan lamanya kita taph diberikan kesempatan menempa diri, menahan perkataan yang tak bermanfaat, menjaga sopan santun, serta tata krama kita. Kesempatan berbuka tepat waktu, sungguh kesempatan Ramadhan yang patut kota syukuri” ujarnya.

Selanjutnya, ia menuturkan bahwa nikmat kedua, adalah bisa merayakan idul fitri, setelah melewati perang yang begitu berat dibandingan perang yang sesungguhnya, yakni perang melawan hawa nafsu.

“Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah, dan diridhoi semua yang kita kerjakan. Selain itu, saya berharap semoga Nizar Neko mampu mengantarkan Kabupaten Lingga menjadi lebih baik, dan bisa memberikan persembahan yang terbaik bagi daerah kita untuk menjadi lebih maju dan sejahtera, amin,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan sholat sunat idul fitri tersebut yang bertindak selaku khatib adalah M. Amin dari Kemenag Lingga dan Ustad Badiul Hasani memimpin jemaah sebagai imam.

Suasana berlangsung lancar dan aman dengan penjagaan dari pihak kepolisian serta dari tenaga kesehatan.

Comment

Berita Lainnya