banner 728x250

Usai Jalani Isolasi, Anggota DPRD Lingga Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Tn TN (57), Anggota DPRD Kabupaten Lingga dan istrinya, Ny SY (55) yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lingga, bersama istrinya tersebut sebelumnya sempat menjalani perawatan di Ruang Isolasi Siaga Darurat Covid-19, di Komplek Pagoda, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri  

banner 336x280

“Alhamdulillah, hari ini, ada kabar baik. Bahwa Bapak dewan kita bersama istrinya yang beberapa waktu lalu positif Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra Sabtu (31/10/2020).

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes PPKB Kabupaten Lingga ini menambahkan, seperti di ketahui Tn TN berangkat dari Batam ke Dabo pada 11 Oktober lalu. Kemudian mengeluhkan batuk dan pilek.

“Hasil Swab 17 Oktober dinyatakan positif COVID-19 dan setelah menjalani perawatan tadi malam Jumat (30/10/2020) dinyatakan negatif,” ucap Wirawan.

Ditambahkan pria Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Jakarta ini, pasien atas nama Ny SY juga dinyatakan sembuh. Sy diketahui pulang dari Pekanbaru ke Batam pada 8 Oktober 2020.

Kemudian kembali ke Dabo pada 11 Oktober. istri anggota DPRD Lingga ini juga mengeluhkan demam dan batuk. Selanjutnya dilakukan pengambilan swab bersama suaminya.

“Dengan adanya dua pasien yang sembuh ini kita berharap Kabupaten Lingga tetap terbebas dari Covid, dari 5 kasus yang terjadi di Lingga 4 dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia, oleh sebab itu kita berharap agar masyarakat kabupaten Lingga tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti anjuran dari Pemerintah,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share