banner 728x250

Kadishub Pantau Langsung Arus Mudik di Pelabuhan Selat Lampa

  • Share

Natuna, SuaraKepri.com – Untuk melihat secara langsung kegiatan arus mudik lebaran 1440 Hijriyah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Natuna, Iskandar DJ bersama beberapa staf memantau Langsung kegiatan naik turun penumpang KM. Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa Natuna, Minggu malam, (26/05).

Dipelabuhan Selat Lampa Kadishub langsung melakukan brefing bersama petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri. Ia meminta kepada petugas pengatur arus mudik untuk mengutamakan keselamatan penumpang, terutama bayi dan anak-anak saat turun naik kapal.

banner 336x280

“Demi kelancaran arus mudik penumpang KM Bukit Raya malam ini, kita focuskan semua penumpang turun dulu melewati dua tangga yang tersedia. Setelah penumpang semua turun baru kita atur penumpang naik, hal ini dilakukan agar penumpang tidak berebutan. Sehingga aktifitas arus mudik berjalan lancar,” terangnya.

Iskandar DJ menambahkan jumlah penumpang KM Bukit Raya yang akan naik ke kapal pada malam ini cukup ramai mencapai 1.300 orang. Begitu juga penumpang yang akan turun di pelabuhan Selat Lampa.

“Kita prediksi penumpang yang akan naik ke kapal malam ini mencapai 1.300 orang, ini berdasarkan tiket yang terjual. Sementara penumpang yang turun di Pelabuhan Selat Lampa juga hampir seribuan,” paparnya.

Ia berharap arus mudik tahun ini berjalan lancar dan aman. Kepada pemudik Iskandar menghimbau agar hati-hati dan tertib serta mengikuti arahan petugas demi keselamatan bersama.

Selain arus mudik, Iskandar juga memastikan arus balik setelah lebaran tidak ada kendala karena jadwal kapal-kapal yang melayani rute Natuna tidak ada perubahan.

“Insa allah untuk arus balik nanti, juga tidak ada kendala karena jadwal kapal-kapal dari dan ke Natuna tidak ada perubahan,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan arus mudik menggunakan kapal KM Bukit Raya berjalan lancar, ribuan penumpang telah turun dan naik dengan selamat. Selanjutnya KM Bukit Raya meninggalkan pelabuhan Selat lampa pada pukul 21.00 Wib, dengan tujuan pelabuhan Midai, Serasan, Pontianak dan Surabaya.(*)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *