Rakernas BKKBN-AKU, Mereka Membawa Misi Perempuan Kepri

  • Share

Laporan Langsung Dari Makassar – Perwakilan Asosiasi Kelompok UPPKS Provinsi Kepri di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) tahun 2017 di Hotel Aryaduta Makassar, Sulewesi Selatan, selama tiga hari, terhitung tanggal 7 hingga 9 Maret, ternyata membawa misi besar untuk perempuan Kepri.

Kegiatan yang merupakan kemitraan dari BKKBN pusat ini tidak hanya rapat kerja nasional biasa saja, tetapi juga ajang mempromosikan produk maupun kerajinan asal Kepri. Terlihat dalam persiapan pelaksanaan acara, perwakilan dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia telah sibuk mempromosikan produk dan kerajinannya.

banner 336x280

Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi tuan rumah bahkan mengerahkan hampir seluruh Perwakilan AKU UPPKS setiap kabupaten maupun kotanya.

Ketua AKU UPPKS Kepri, Anis Anorita Zaini mengatakan bahwa ia bersama perwakilannya tidak gentar meski bermodalkan minim dan kurangnya dukungan untuk menyertakan kegiatan ini.

“Dengan masuknya istri dari Gubernur Kepri, Noorlizah Nurdin sebagai ketua pembina, semoga bisa membuat Kelompok AKU kepri bisa lebih aktif lagi dalam upaya pemberdayaan ekonomi keluarga yang juga program dari BKKBM pusat,” ungkapnya.

Dalam Rakernas ini, Noorlizah Nurdin akan dilantik bersama pengurus DPD AKU Kepri dan dua DPD Provinsi lainnya oleh ketua umum AKU dan Kepala BKKBM pusat.

[sk]

  • Share