by

Angkutan Lokal Dapat Diberikan, Asal Persyaratan Khusus Dapat Dilengkapi

Penulis : -Tanjungpinang-507 views

Tanjungpinang, suarakepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengumumkan tak ada kegiatan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, berdasarkan rapat koordinasi bersama Forkopimda se-Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (04/05)

Ansar menyebut larangan mudik termasuk mudik lokal antarpulau di dalam wilayah selama periode 06 sampai 17 Mei 2021.

Hal ini mempertimbangkan kondisi kasus COVID-19 di daerah Kepri yang mengalami lonjakan signifikan dalam beberapa pekan terakhir.

Ansar menambahkan, kapal cepat antar kabupaten/kota tetap beroperasi khusus mengangkut penumpang dengan pengecualian tertentu, antara lain untuk keperluan mengunjungi keluarga sakit atau meninggal, ibu hamil, dan kegiatan pemerintahan.

“Itu pun harus dilengkapi hasil negatif Covid-19 GeNose, kemudian surat tugas khusus untuk ASN, dan surat keterangan RT/RW hingga kelurahan untuk masyarakat awam,” ungkap Gubernur Ansar.

Ansar memastikan Satgas Covid-19 bersama aparat keamanan TNI/Polri bakal menjaga ketat tiap-tiap pintu pelabuhan keberangkatan penumpang antarpulau untuk mengantisipasi warga nekat mudik tanpa keperluan mendesak.

Comment

Berita Lainnya