Hardiknas, Yatim Mustafa Terkenang Bapak Pendidikan Kepri, Almarhum HM Sani

Yatim Mustafa

Tanjungpinang – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas), Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengelar upacara Hardiknas di lapangan kantor Gubernur Kepri, pada hari Senin (2/5).

Peringatan Hardiknas ini dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Nurdin Basirun yang berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama para pelajar agar menjauhi narkoba menurutnya telah menghancurkan para generasi muda.

banner 336x280

Nurdin juga berharap agar pendidikan di Provinsi Kepri bisa lebih maju lagi kedepannya.

“Semoga dengan adanya acara ini mampu memotivasi dunia pendidikan kepri,” kata Nurdin saat menyampaikan kata sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri , Yatim Mustafa meminta kepada seluruh masyarakat dan pelajar di Provinsi Kepri untuk mengingat kembali nilai pendidikan yang sudah diberikan oleh Ki Hajar Dewantara.

“Untuk mengingatkan kembali nilai pendidikan yang ditanamkan oleh Ki Hajar Dewantara yang begitu memperjuangkan pendidikan di Indonesia,” kata Pria yang akrab di sapa Yatim ini.

Acara pada tahun ini juga menurutnya untuk mengenang kembali jasa Muhammad sani sebagai Bapak Pendidikan Kepri.

“Ayah kita(sani,red) pernah per pesan nyalakan pelita terangkan jiwa itu lah pesan ayah kita mengingatkan kembali pada rasa nasionalisme dan patriotisme di para siswa ,” tuturnya.

Dalam acara tersebut juga di diselingi dengan penanda tanganan MoU dengan berbagai tempat pendidikan di indonesia yaitu Yayasan Silahturahmi Jati Karya Bekasi , Laptek Penta Internasional dan lainnya.

Serta penandatangan izin penyebaran informasi publik tetap dengan Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kepri yang dilanjutkan Penyerahan Izin Penyiaran TV Kepri oleh Komisi Penyiaran Provinsi Kepri kepada Plt Gubernur Kepri.

Selain itu ada juga penyerahan bantuan bagi siswa berprestasi dan bantuan kepada sekolah yang terpilih.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala SKPD yang ada di Provinsi Kepri dan perwakilan dari FKPD serta beberapa perwakilan dari negara sahabat seperti Filipina dan Jerman. (Harris)

[sk]

Comment