banner 728x250

Mendagri Pimpin Langsung Prosesi Pemakaman Gubernur Kepri

Mendagri, Tjahjo Kumolo saat memimpin prosesi pemakaman jenazah almarhum, HM Sani. |F. Harris

Tanjungpinang – Proses pemakaman jenazah almarhum Gubernur Kepri HM Sani langsung dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, pada hari Sabtu siang, seusai Badaq Zhuhur (9/4), di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang.

Sebelumnya, pelepasan dan penyerahan jenazah juga dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama S. Irawan.

banner 336x280

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan penghargaan Negara atas nama Presiden RI Joko Widodo atas dedikasi dan jasa almarhum Muhammad Sani sebagai Aparatur Sipil Negara, yang mengabdi selama 50 tahun lebih dan sebagai Gubernur Provinsi Kepri.

“Presiden RI, Pak Jokowi dan kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-alamnya atas meninggalnya bapak Muhammad Sani, Gubernur Provinsi Kepri,” kata Tjahjo.

Pemakaman almarhum Sani dihadiri Wakil Gubernur Kepri, seluruh pejabat, serta ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang, diawali dengan pembacaan riwayat hidup dan karier putra terbaik Provinsi Kepri itu, selama 50 tahun lebih sebagai Aparatur Sipil Negara.

Usai memberikan amanat, Menteri Dalam Negeri kemudian menyerahkan bendera Merah Putih sebagai ucapan penghargaan negara kepada keluarga yang diterima istri almarhum, Hj. Aisyah Sani.

Selanjutnya, upacara pemakaman diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Tjahjo Kumolo dan keluarga, serta diikuti oleh seluruh unsur pimpinan daerah lainnya. (Harris)

[sk]